- iklan atas berita -

 

 

MetroTimes (Magelang) Kapolres Magelang Polda jateng berserta Forkompinda Kabupaten Magelang, telah melaksanakan Terawih Keliling di Masjid Al Mujahidin Dusun Gusaran Desa Secang Magelang, Sabtu (19/5).

Hadir dalam kesempatan tersebut PJS Bupati Drs. Tavip Supriyanto,  Dandim 0705/Magelang Letnan Kolonel Arm Kukuh Dwi Antono SIP, Kapolres Magelang AKBP Hari Purnomo SIK SH, Kepala Kemenag Kabupaten Magelang Drs Mad Sabitul Wafa,  PLT Sekda Kabupaten Magelang Eko Triono, Kepala SKPD kabupaten Magelang, Forkomincam Secang , Anggota Polsek dan Koramil Secang , Imam Masjid Kyai Muh Sakir, Ketua Takmir Masjid Ky M Sakir, Pembicara KH Akhmad Soleh, para Alim Ulama, Toga Dan Tomas serta Jemaah sholat Isya dan Tarawih.

Pjs Bupati Magelang  Drs Tavip Supriyanto dalam kesempatan tersebut menerangkan bahwa sebagaimana bulan Suci Ramadhan di tahun-tahun yang lalu, kami beserta segenap unsur Pemerintah Kabupaten Magelang kembali mengadakan Kegiatan Tarawih dan silaturahim atau Tarhim, yang dilaksanakan diseluruh Kecamatan, yang ada di Wilayah Kabupaten Magelang.

ads

Kegiatan ini dimaksudkan sebagai sarana untuk lebih mempererat silaturahmi dan komunikasi mendekatkan Umaro’ dengan masyarakat, memperkokoh Ukhuwah Islamiyah, serta meningkatkan kebersamaan antara Pemerintah Kabupaten Magelang dengan segenap alim ulama, tokoh masyarakat dan seluruh komponen masyarakat, sehingga situasi yang kondusif, aman dan nyaman dapat terwujud.

Terkait dengan situasi yang terjadi akhir- akhir ini, kami mengajak kepada seluruh komponen masyarakat di Kecamatan Secang untuk senantiasa menjaga kerukunan, Persatuan, dan Kesatuan serta senantiasa waspada terhadap gejala-gejala munculnya gerakan radikalisme, terorisme, dan intoleransi yang bisa mengancam kondusifitas yang telah tercipta.

“Marilah kita Perkuat ideologi dan nilai-nilai Pancasila dalam sanubari kita, dan kita tanamkan kepada saudara, teman, dan anak cucu kita. Karena Pancasila merupakan harga mati sebagai ideologi sekaligus lambang pemersatu Bangsa Indonesia yang penuh dengan keberagaman” jelas Pjs Bupati Magelang.

Sedangkan Kapolres Magelang Polda Jateng AKBP Hari Purnomo dalam kesempatan tersebut telah mengingatkan kepada seluruh warga masyarakat Kabupaten Magelang Bulan Suci Ramadhan dan mendekati Lebaran kejadian kejahatan ekskalasinya semakin meningkat, dan hal ini biasanya para pelaku kejahatan beralasan dengan masalah ekonomi.

Maka dari itu kami mengajak masyarakat untuk senantiasa menjaga keamanan di lingkungan masyarakat, lingkungan kerja maupun di tempat umum sendiri. Kami menghimbau agar masyarakat jangan menganggap bahwa wilayah ini aman, tanamkan selalu sikap waspada terhadap lingkungan sekitar.

“Terkait terorisme yang sekarang banyak terjadi di Indonesia ini, bahwa teroris merupakan musuh kita bersama, untuk itu dalam menanganinya kita harus bersama-sama dalam memberantas teroris tersebut, kita dari pihak aparat keamanan TNI dan POLRI tidak cukup untuk menghentikan para kelompok yang mempunyai paham radikal tersebut, maka dari itu kami berharap masyarakat dapat mengambil peran juga agar masyarakat juga dapat menekan tumbuhnya paham-paham radikal di wilayah masing masing” terang Kapolres Magelang AKBP Hari Purnomo.

Sedangkan Dandim 07/05 Letnan Kolonel Arm Kukuh Dwi Antono SIP dalam kesempatan tersebut telah memperkenalkan diri sebagai Dandim 07/05 yang baru, untuk itu mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat untuk selalu bekerjasama dalam menciptakan keamanan dan ketertiban di wilayah Magelang.

Kami menghimbau kepada masyarakat terutama masyarakat Dusun Gusaran Secang agar tidak perlu cemas dan takut kepada teror yang akhir-akhir ini terjadi di berbagai wilayah Magelang. Untuk itu kami mengharapkan bantuan, uluran tangan masyarakat untuk selalu menjaga situasi aman dan nyaman secara bersama-sama.

Kegiatan di ahkiri dengan pemberian cinderamata dari Pejabat Forkopimda kepada Takmir Masjid dan Imam Masjid. (Arif)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!