- iklan atas berita -

 

MetroTimes (Magelang) Meskipun ditemani hujan, beberapa Komunitas Magelang yang aktif di sosial terus bergerak melakukan aksinya. Tidak terkecuali hari ini, beberapa Komunitas melancarkan aksinya ke-2 target, Jumat (18/5) habis sholat Jumat.

Komunitas Indahnya Berbagi Magelang, Relawan PMI Kota Magelang, MRI (Masyarakat Relawan Indonesia) dan Grab Magelang bersatu melancarkan aksinya di 2 target yang menderita jantung bocor dan kanker usus.

Ferninda Susianti (14) gadis kecil yang menderita sakit jantung bocor akhirnya hari ini sedikit bernafas lega. Karena beberapa dari Komunitas pada hari ini sedikit memberikan bantuan uang dan sarung guna untuk biaya pengobatan dan berobat di Rumah Sakit Sardjito Yogyakarta.

ads

Kabar gembira itu tidak datang dari itu saja, karena setelah dari Relawan PMI Kota Magelang juga mengatakan kalau BPJS akhirnya mengcover biaya operasi sakit Ferninda Susianti, gadis yang masih duduk di kelas 2 di SMP.

Setelah mendengar kabar tentang derita yang dialami Ferninda, banyak komunitas yang share di media sosial, salahsatunya share di kitabisa.com dan alhamdulillah membuahkan hasil yaitu kitabisa.com memberi tanggapan akan membantu dengan satu (1) syarat yaitu keluarga yang dibantu harus mempunyai rekening. Dan setelah mendengar kabar ini, Hery (panggilan Bapak Fernindal) berjanji akan membuat rekening.

“Setelah kita bertanya-tanya, akhirnya ada jawaban kalau BPJS mengcover biaya operasi” terang Boim, perwakilan dari Relawan PMI Kota Magelang.

Perwakilan dari MRI dan juga Grab Magelang, Awe mengatakan, ini semua bentuk peduli kami kepada Adek Ninda. Dia pintar dan cantik, namun Tuhan kasih dia ujian. Semoga Adek Ninda cepat diberikan kesembuhan.

“Saya tidak bisa apa-apa, hanya rasa terima kasih yang bisa saya ucapkan, semoga Tuhan yang membalasnya” tetang Petrus Hery Adi Susanto, Ayahanda dari Ferninda Susanti.

Setelah bersilaturahmi ke Ferninda Susianti, Komunitas IB dan Relawan PMI Kota Magelang langsung meluncur ke target yang ke dua (2) yaitu penderita kanker usus.

Leni Marlin, seorang Ibu rumah tangga yang mempunyai 3 anak ini sekarang ini habis dari operasi kanker ususnya di Rumah Sakit Sardjito, dan setelah pasca operasi harus control atau kemo agar kesehatan kembali normal seperti sebelumnya.

Kedatangan Komunitas Indahnya Berbagi Magelang sedikit memberi harapan kepada Leni Marlin, karena yang bersangkutan sudah tidak punya apa-apa. Merlin yang beralamat di Perum Bumi Gemilang Rt 04 Rw 14 Block G, Banjarnegoro Mertoyudan Magelang bisa tersenyum bahagia karena telah mendapatkan bantuan dari Komunitas Indahnya Berbagi Magelang.

“Niat Komunitas kami adalah Ibadah. Sedikit berbagi dengan sesama, dan semoga semuanya adalah berkah” jelas Anto dan Gus Bayu, perwakilan dari Komunitas Indahnya Berbagi Magelang. (Arif)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!