- iklan atas berita -

 

 

MetroTimes (Magelang) Baru-baru ini Komandan Kodim 0705/Magelang didampingi Perwira Staf Kodim Magelang dan Komandan Koramil 12 Sawangan meninjau aktivitas Gunung Merapi pasca terjadinya letusan Freatik Gunung Merapi beberapa hari yang lalu.

Letkol Arm Kukuh Dwi AntonoSIP Selaku Komandan Kodim 0705 yang baru bersama Pasiops Kapten Inf Suparna dan Komandan Koramil 12/Sawangan serta Bapak Irianto anggota BPBD di wilayah Kecamatan Sawangan bersama-sama meninjau aktivitas Gunung Merepi pasca terjadinya letusan Freatik yang menyemburkan asap dan debu tebal.

“Kegiatan ini dilaksanakan untuk memastikan aktifitas gunung paling aktif di pulau jawa itu aman, selain itu juga untuk mengantisipasi apabila gunung berapi tersebut kembali meletus di hadapkan dengan aktivitas masyarakat di wilayah Kabupaten Magelang yang sebagian besar berada di lereng Merapi dan lereng merbabu” jelas Letkol Kukuh.

ads

Beliau menghimbau agar masyarakat tidak panik dan berharap tetap melaksanakan kegiatan seperti biasa namun tetap selalu waspada.

Sementara itu pihak BPBD bapak Iriyanto yang ikut memantau aktifitas gunung berapi dari kawasan wisata ketep pass menyampaikan bahwa kejadian Gunung Merapi kali ini cukup aman bagi masyarakat di sekitar Gunung Merapi dan Merbabu, walau sempat terjadi hujan abu di sebagian Kabupaten Sleman dan Kota Yogyakarta.

“Kendatipun cukup aman tapi masyarakat terutama yang tinggal di lereng merapi dihimbau memakai masker saat beraktifitas di gunung agar sisa debu fulkanik tidak terhisap karena dapat menyebabkan gangguan kesehatan” ucap Iriyanto. (Arif)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!