- iklan atas berita -

Metro Times (Purworejo) Perang terhadap narkoba terus di Gelorakan oleh Kodim 0708 Purworejo,melalui sosialisasi Pencegahan,Pemberantasa,dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) yang berlangsung di Aula Jendral Sudirman Makodim.Jumat (18/5).

Sosialisasi yang di gelar dalam rangka mencegah terjadinya penyalahgunaan dan peredaran narkoba di lingkungan prajurit TNI di selenggarakan Kodim 0708 Purworejo dengan menggandeng Satuan Narkoba Polres Purworejo dan DKT Purworejo.

Komandan Kodim 0708 Purworejo Letkol Infanteri Muchlis Gasim S.H.,M.Si.mengatakan bahwa kegiatan ini sebagai upaya untuk menghindari penyalahgunaan narkoba di satuan Kodim 0708 Purworejo.

“Sosialisasi P4GN sebagai program satuan yang harus di jalankan untuk meminimalisir pelanggaran yang merupakan kategori sanksi berat bagi anggota TNI.”jelas Dandim.

ads

Mengingat tingginya peredaran gelap narkoba di Indonesia,yang mengharuskan seluruh pihak baik TNI,instansi pemerintah maupun swasta bersinergi dalam melakukan pencegahan dan penyalahgunaan peredaran gelap narkoba.

“Saya ingatkan kepada seluruh anggota untuk tidak bermain main dengan narkoba,jika ketahuan konsekwensinya akan berhadapan dengan saksi hukum yang berlaku, termasuk konsekwensi sangsi terberat di pecat.”tegas Dandim.

Sementara itu Pasi Intel Kapten Infanteri Suyadi menjelaskan kegiatan sosialisasi P4GN merupakan program dari komando atas yang harus di laksnakan oleh satuan bawah untuk mengantisipasi penyalahgunaan narkoba.

“Setelah pelaksanaan sosialisasi oleh KBO Sat Narkoba Polres Purworejo di lanjutkan dengan cek urine secara acak kepada peserta.”ungkapnya.

Lebih lanjut Suyadi menambahkan setelah pengecekan urin kepada 55 orang prajurit Kodim yang di ambil secara acak, tidak ada prajurit yang terindikasi menggunakan narkoba. (Daniel)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!