- iklan atas berita -

Metro Times (Kebumen) Kebakaran kembali terjadi di wilayah Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah. Kali ini menimpa Muhajir warga Desa Tanuharjo, Kecamatan Alian rumahnya nyaris ludes dilalap si jago merah.

Lebakaran diduga akibat adanya konsleting listrik di rumah tersebut. Menurut Kapolres Kebuemn, AKBP Piter Yanottama, melalui Kasi Humas, Iptu Tugiman, peistiwa kebakaran terjadi Jumat malam sekira pukul 19.15 WIB. “Alhamdulillah tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini,” jelas Iptu Tugiman, Sabtu (28/8).

Kapolsek Alian AKP Mun menambahkan, peristiwa kebaran bermula saat anak korban Faujiah (11) sedang nonton tv di ruang tengah mendengar suara bising dari rumah bagian belakang. Saat dilakukan pengecekan, ternyata api telah membesar di bagian atap kamarnya.

“Mengetahui kejadian itu Fauziah langsung mencari ayahnya yang berada di luar rumah untuk memdamkan dengan alat seadanya dan memindahkan barang-barang berharga lainnya agar terhindar dari api yang berkobar,” terang AKP Mun.

Warga yang mengetahu kejadian itu, langsung bergegas membantu korban memadamkan api. Tak lama kemudian tim pemadam kebakaran (Damkar) datang dan api berhasil dipadamkan.

ads

“Api bisa dijinakan sekitar 25 menit kemudian dengan bantuan 3 unit kendaraan pemadam kebakaran,” jelas Kapolsek.

Akibat kejadian itu, korban diperkirakan mengalami kerugian material kurang lebih sekitar 50 juta Rupiah. Tiga ruang yang terbakar yaitu ruang tamu, kamar tidur dan dapur serta atap rumah ambrol.

“Dari hasil olah TKP, kami menemukan tiga titik korsleting listrik. Kuat dugaan akibat konsleting listrik” pungkas Kapolsek. (dnl)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!