- iklan atas berita -

Metro Times, (Purworejo), Sebuah sepeda motor yang diduga milik seseorang yang akan mencuri disala satu rumah di Kecamatan Kutowinangun. menjadi sasaran amukan warga sekitar dengan membakarnya. warga menduga motor itu milik maling yang gagal beraksi.

Peristiwa bakar motor jenis bebek tersebut kini tengah ditangani Polsek Kutowinangun Polres Kebumen, untuk mengetahui siapa pemiliknya.

Menurut informasi yang diperoleh dari Kapolsek Kutowinangun AKP Rujito, SH, peristiwa percobaan pencurian itu terjadi di desa Korowelang kutowinangun, Kamis (03/08) dini hari sekitar pukul 00.30 wib.

Saat itu, pemilik rumah yang bernama Misno (55) melihat seseorang yang memasuki pekarangan rumah, tepatnya di depan pintu rumahnya. Meras aneh, Misno pun menegur laki laki tersebut.

ads

Tidak membalas teguran, pelaku malah kabur, lari tunggang langgang. “Saat itu juga tuan rumah teriak “maling” hingga tetangganya keluar dan mencoba menangkap si pelaku,” terang Rujito.

Saat akan tertangkap, pelaku mengeluarkan sebilah pisau yang membuat warga setempat takut sehingga berhasil lolos.

Namun pelaku lupa, dan meninggalkan motor yang digunakan. Warga yang geram selanjutnya melampiaskan kekesalan kepada motor tersebut.

Ditemui terpisah, Kasubbag Humas Polres Kebumen AKP Willy Budiyanto SH, MH mewakili Kapolres Kebumen AKBP Titi Hstuti, SSos, sangat menyayangkan aksi main hakim sendiri yang dilakukan warga setempat.

“Sudah bukan jamannya lagi main hakim sendiri. Meski hanya sepeda motornya yang dibakar, sebetulnya tidak perlu. Diamankan jauh lebih baik, dari pada dibakar. Jika ada kasus seperti itu segera laporkan ke Polsek terdekat,” terang AKP Willy.

Lebih jauh, AKP Willy meminta kepada seluruh warga masyarakat untuk kembali mengaktifkan “Siskamling” di masing masing wilayahnya untuk menjaga hal seperti ini terjadi.

“Maling pasti akan berfikir berkali kali ketika melihat ada ronda di suatu daerah,” tutupnya.(Daniel)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!