- iklan atas berita -

Metro Times (Magelang) Kodim 0705/Magelang berusaha mengamankan stok darah di PMI Kota Magelang dengan menggelar donor darah yang melibatkan anggota Kodim 0705/Magelang, Kamis (04/06).

Donor darah yang digelar di Gedung Prajurit Kodim 0705/Magelang digelar di tengah pandemi covid-19, bertujuan untuk membantu PMI agar ketersediaan stok darah bisa mencukupi kebutuhan.

Dandim 0705/Magelang, Letkol Czi Anto Indriyanto mengatakan, kegiatan donor ini merupakan salah satu bentuk kepedulian Kodim 0705/Magelang terhadap ketersediaan stok darah di PMI Kota Magelang. Selain itu juga merupakan kegiatan sosial bagi anggota Kodim 0705/Magelang di tengah pandemi covid-19.

“Dengan sedikit darah ini semoga bermanfaat bagi yang membutuhkannya,” terang Dandim.

dr. Bramantyo Angga Kesuma, Kepala Unit Donor Darah PMI Kota Magelang sangat mengapresisasi kegiatan donor darah yang di gelar di Kodim 0705/Magelang.

ads

Di tengah pandemi seperti saat ini membuat minat pendonor turun drastis. Aksi donor darah ini sangat membantu untuk mempertahankan stok darah di PMI Kota Magelang tetap aman, sehingga bisa memenuhi kebutuhan darah di Magelang dan daerah sekitarnya.

“Dengan aksi donor darah ini diharapkan stok darah di PMI tetap aman,” ujar dr. Bramantyo.

Dari kegiatan donor darah ini berhasil mengumpulkan 42 kantong darah dari berbagai golongan darah. (rif)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!