- iklan atas berita -

Metro Times (Magelang) Di duga lalai mematikan api dalam tungku dapur, rumah milik Abdul Latif terbakar. Kejadian kebakaran, bermula ketika Wagirah tidam lain istri Abdul Latif yang tinggal di Dusun Sudisari 1, Desa Adikarto, Kecamatan Muntilan, sedang memasak dalam proses mengukus nasi, namun api lupa di matikan, Senin (05/08) pukul 18.50 wib.

Menurut keterangan Abdul Latif dan istrinya, kesehariannya memasak dengan kayu, dan sewaktu mau berangkat tahlil, api memang masih menyala dalam tungku dan istrinya nonton tv di ruang tamu depan.

“Karena dengan bahan bakar kayu, dan di sekitar dapur banyak kayu bakar dan kawul (bahan dari sisa gergajian kayu) api yang tadinya masih di dalam tungku keluar menyambar kawul kemudian membesar menyambar usuk dapur dan sempat mengenai blandar serta usuk ruangan dekat dapur. Melihat dapurnya terbakar, saya gak jadi ikut tahlilan,” jelas Latif.

Di bantu warga sekitar api di padamkan secara manual, sambil menunggu mobil damkar, kemudian lima (5) unit mobil damkar datang namun dua unit yang di gunakan, kurang lebih satu jam api bisa di padamkan.

Di kuatkan oleh salah satu saksi yaitu Muh Roji, dikatakan olehnya memang benar kebakaran diduga dari api yang keluar dari tungku karena tidak di tunggu dan menyambar kawul tersebut dan membesar.

ads

Piket Siaga Polsek Muntilan yang dipimpin oleh kasi Humas Aiptu Yuli Wd, melakukan olah TKP bersama Piket SPKT dan fungsi, tidak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut, kerugian kurang lebih Rp 10.000.000,- (sepuluh juta rupiah). (Arif)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!