Ditinggal Pulang Sopir, Bus Jemputan Karyawan PT KLI Terbakar

0
1312
- iklan atas berita -

Metro Times Kendal – Sebuah bus dengan Nomor Polisi H 1049 HR terbakar saat diparkir di Jalan Pantura Brangsong tepatnya di depan Kantor Pengadilan Agama Kelas 1A Kendal, jumat (4/9/2020) sekira pukul 9 pagi.

Diketahui, bus tersebut bus khusus jemputan karyawan PT Kayu Lapis Indonesia (KLI), sebuah perusahaan yang berada di Desa Mororejo Kaliwungu.

Menurut saksi mata Nurwanto, bus tersebut sedang diparkir dan dalam proses perbaikan.

“Bus itu parkir di sini sekitar jam 7 pagi. Lalu diperbaiki dengan mengundang bengkel, setelah diperbaiki selang satu jam bus tiba-tiba terbakar,” terang Nurwanto yang saat kejadian dirinya sedang berada di kios tak jauh dari bus yang terbakar.

Dikatakan, bus dengan nomor lambung 02 tersebut dikemudikan oleh warga Plantaran Kaliwungu.

ads

“Saat kejadian sopirnya sudah pulang mas,” katanya.

Sementara itu, Sudiyono sang sopir mengaku, bus yang dikemudikan awalnya mengantarkan karyawan di Pasar Sore Kaliwungu dan di Karangtengah.

Usai mengantarkan karyawan, dirinya yang berprofesi sebagai sopir antar jemput karyawan selama dua tahun lantas memarkirkan bus tersebut.

“Diparkiran, bus saya mengalami konsleting di skring, saya undang bengkel untuk memperbaiki. Setelah diperbaiki dan dicoba oleh montir semua sudah baik,” jelasnya.

Usai bus diperbaiki, dirinya lantas membersihkan bus dengan menyapu sampah yang ada di dalam bus sebelum ditinggal pulang kerumahnya di Desa Plantaran Kaliwungu Selatan.

“Satu jam saya berada di rumah, saya kaget karena ada yang telpon mengabari kalau bus yang saya parkir terbakar,” ungkapnya.

Mobil pemadam kebakaran dari Satpolkar Kendal yang datang ke lokasi dengan sigap memadamkan si jago merah yang melalap bus.

Bangkai bus yang terbakar lalu dievakuasi ke Mapolres Kendal untuk penyidikan lebih lanjut.(Gus)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!