- iklan atas berita -

Metro Times (NTT) Mendapat informasi bahwa adanya rumah yang menjadi terkena dampak angin, Satgas Yonarmed 3/105 Tarik tingkatkan solidaritas TNI pada masyarakat perbatasan dengan menggelar gotong royong karya bakti membangun kembali rumah salah satu warga yang roboh.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonarmed 3/105 Tarik, Letkol Arm Laode Irwan Halim, S.I.P., M.Tr.(Han)., dalam rilis tertulisnya di Desa Alas Utara, Kecamatan Kobalima Timur, Kabupaten Malaka, Nusa Tenggara Timur, Jumat (4/9/2020).

Diungkapkan Dansatgas, kegiatan membangun kembali rumah yang roboh tersebut dilaksanakan oleh Pos Ailala yang dipimpin oleh Letda Arm Andri Eko dengan didampingi beberapa personel Satgas lainnya untuk terjun langsung meninjau lokasi tersebut.

“Mengingat daerah tersebut masih dalam desa binaan teritorial kami, dalam memastikan hal-hal yang tidak diinginkan kami dari Satgas Yonarmed 3/105 Tarik terjun langsung ke lapangan guna memastikan keadaan masyarakat yang menempati rumah tersebut,” ungkap Letkol Arm Laode Irwan Halim.

“Dampak dari peristiwa tersebut terlihat salah satu rumah roboh dan rusak parah namun alhamdulillah tidak ada korban luka dikarenakan pemilik rumah sedang berada diluar, alhasil dengan kondisi rumah yang rusak tidak memungkinkan untuk ditempati kembali,” tambahnya.

ads

Lebih lanjut dikatakan, menanggapi hal tersebut dengan sigap Pos Ailala terjun langsung guna membantu masyarakat yang rumahnya terkena dampak angin kencang tersebut dengan mengajak masyarakat sekitar melakukan karya bakti bersama-sama membantu salah satu warga yang kesusahan.

“Proses pembangunan ulang rumah ini bertujuan dalam mambantu masyarakat agar memiliki tempat tinggal yang layak huni serta untuk mendekatkan diri dengan warga sekitar sehingga kehadiran Satgas dapat dirasakan di tempat ini,” kata Letda Arm Andri Eko.

Sementara itu, Ibu Ali Bertina De Jesus (64) selaku pemilik rumah tersebut mengucapkan terima kasih kepada anggota Pos Ailala Satgas Yonarmed 3/105 Tarik yang telah membantu membangun rumah miliknya yang roboh.

“Saya ucapkan terimakasih sebesar-besarnya kepada anggota Satgas serta masyarakat desa karena telah sukarela membantu membangun kembali rumah kami,” terangnya. (rif)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!