- iklan atas berita -

Metro Times (Purworejo) Akibat Curah hujan tinggi yang terjadi di Kecamatan Bener Kabupaten Purworejo pada Sabtu kemarin mangakibatkan tebing setinggi 8 meter yang berada di belakang rumah warga ambrol dan menimpa dua dapur milik warga setempat.

Tanah longsor terjadi di Dusun Sicengel Rt 02 Rw 04 Desa Pekacangan Kecamatan Bener. tebing dengan ketinggian 8 meter lebar 6 meter dan panjang 15 meter itu longsor dan menimpa dapur rumah milik Paeran (46) dan Maryanto (60). Sabtu.(23/03). Dari perstiwa itu tidak ada korban jiwa maupun luka, namun kerugian ditaksir sekitar 7 juta rupiah.

Komandan Koramil 13 Bener Kapten Infanteri Sutrisno mengatakan longsor terjadi akibat hujan deras yang terus mengguyur wilayah tersebut. Dengan kondisi tanah yang masih labil tebing setinggi 8 meter tidak kuat menahan derasnya air hujan dan akhirnya longsor menimpa rumah kedua korban yang bertetangga.

“Longsor terjadi pada Sabtu malam sekitar pukul 22.40 yang menimpa dapur milik milik Paeran sehingga dapur mengalami kerusakan total sedangkan dapur Maryanto Rusak ringan,”ucap Danramil.

ads

Lebih lanjut Danramil mengungkapkan anggota Koramil 13 bener bersama  dengan Polsek, Kecamatan serta masyarakat Dusun Sicengel demngan menggunakan peralatan seadanya ke esokkan paginya langsung tangan turun bahu membahu membersihkan material tanah longsor  yang menimpa korban.

“Kami menghimbau kepada masyarakat untuk lebih hati hati dan waspada,serta segera melaporkan apabila ada kejadian yang terjadi di lingkungan masing masing kepada babinsa,babinkamtibmas serta aparat desa sehingga permasalahan bisa segera di atasi.”imbuh Danramil.

Sementara itu Paeran mengucapkan terima kasih kepada seluruh aparat dan warga Dusun Sicengel Desa Pekacangan yang telah membantu membersihkan material longsor sehingga kondisi dapur  rumahnya kembali bisa berfunsi seperti sedia kala.

“Alhamdulillah dengan bantuan dari semua pihak pembersihan bisa cepat selesai semoga atas bannya akan mendapat balasan dari Tuhan Y.M.E.”tandas Paeran. (dnl)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!