- iklan atas berita -

Metro Times (Purworejo) Dalam rangka HUT ke 22 DWP Kabupaten Purworejo melakukan aksi bakti sosial ke warga tidak mampu. Salah satunya yakni Geger (75), warga Brengkelan RT 5 RW 5 Kelurahan Purworejo Kecamatan Purworejo dan Bawon RT 3 RW 2 Desa Kemiri Kecamatan Gebang . Bhaksos yang dilaksanakan hari ini Kamis (2/12) dipimpin Ketua Bidang sosial Yuli Sutrisno, Ir Elly Pram Prasetyo MM, dan sejumlah pengurus.

Yuli Sutrsino mengatakan, kegiatan bhaksos ini sebagai bentuk kepedulian DWP kepada warga yang kurang mampu. “InsyaAlloh kegiatan seperti ini diagendakan terutama dalam rangka HUT DWP. Warga yang dikunjungi ditentukan yang paling mendesak untuk dibantu. Harapannya meski sedikit bantuanya, namun dapat meringankan beban,” tuturnya.

DWP yang merupakan wadah para istri ASN lanjut Yuli, perlunya terus meningkatkan rasa kepedulian terhadap sesama. Seperti dalam kegiatan bhaksos, karena sangat bermanfaat bagi warga yang dikunjungi.

Kunjungan di Brengkelan diterima Lurah Purworejo Sutarto SSos, Ketua DWP Kecamatan Ninuk Nawang Laksana Sakti SPd, dan Ketua DWP Kelurahan Purworejo. Dalam keteranganya Sutarto menjelaskan, bahwa Geger merupakan warga tidak mampu yang mengurusi dua cucunya. Cucu pertama perempuan yang berumur 19 tahun mengalami kelumpuhan sehingga tidak bisa melakukan aktifitas. Sedangkan cucu kedua masih sekolah di SD kelas 5. “Pemerintah juga telah memberikan bantuan per tiga bulan sekali berupa sembako, dan jaminan Kesehatan kartu kepesertaan BPJS,” jelasnya.

Elly Pram menambahkan, kunungan di rumah Bawon karena dapur dan kendang kambing terkena longsor pada musim hujan ini. Maka DWP juga tergerak untuk membantu sembako dan sejumlah uang. (dnl)

ads

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!