- iklan atas berita -

Metro Times (Magelang) Kabar gembira datang dari Garda Relawan Indonesia (GRI) Kota Magelang, Jawa Tengah. Pasalnya, GRI Kota Magelang kini bisa memiliki sekretariat representatif. 

Sekretariat GRI Kota Magelang ini, berada di Jalan A Yani kompleks Pierre Tendean, Rindam IV/Diponegoro, Kota Magelang. Memiliki dua ruangan yang memadai, ditambah lokasi parkir yang luas dan berada persis di tepi jalan protokol Semarang – Yogyakarta. 

Diawali dengan pemotongan tumpeng dan pita oleh Kepala BPBD Kota Magelang, Mahfud mewakili Walikota Magelang, sekretariat baru GRI tersebut resmi di launching, Senin (30/5/2022). 

Ya, Senin pagi itu, GRI Kota Magelang menggelar acara tasyakuran dimulainya ditempati sekretariat baru GRI tersebut. Dalam acara tasyakuran ini, juga dirangkai acara halal bihalal Idul Fitri 1443 Hijriah, karena masih berada di bulan Syawal. 

Anggota Dewan Pembina sekaligus donatur tetap GRI Kota Magelang, Nazarudin mengatakan launching sekretariat baru GRI dibarengi halal bihalal antara pengurus, anggota GRI dengan Forkopimda Kota Magelang dan unsur TNI, Polri dengan tujuan meningkatkan tali silaturahmi agar saling mengenal. 

ads

“Kan, kita masih berada di bulan Syawal 1443 Hijriah, tasyakuran ini kita rangkai acara halal bihalal lintas sektoral biar saling akrab satu sama lain termasuk jajaran TNI dan Polri,” ujar Nazarudin.

Pada momentum ini, Nazarudin berpesan agar anggota GRI menjaga dan merawat sekretariat baru tersebut. Ia juga berpesan, dengan adanya kantor yang representatif, anggota semakin rajin, kompak dan konsisten dalam khitahnya, sebagai relawan kemanusiaan. 

“Saya berpesan, anggota GRI agar terus membekali kualitas diri dengan pengetahuan tentang penanggulangan bencana dan penyelamatan. Tunjukkan kualitas sebagai anggota HRI sehingga tidak ada kesan hanya mengenakan seragam orange, tapi tidak memiliki kualitas dalam penanganan bencana,” pesan Nazarudin. 

Sementara itu, Kepala Pelaksana BPBD Kota Magelang, Mahfud saat membacakan sambutan Walikota Magelang mengucapkan selamat kepada GRI Kota Magelang yang telah menempati sekretariat yang baru di kompleks Rindam IV/Diponegoro. 

Ucapan yang sama disampaikan oleh Walikota kepada Rindam IV/Diponegoro yang telah meminjamkan tempat bagi GRI ini. 

Pantauan di lokasi, rangkaian kegiatan mewarnai acara antara lain pemotongan tumpeng, pemotongan vita peresmian sekretariat baru GRI Kota Magelang. Dari acara ini, juga ada pembacaan ayat suci Al-Quran oleh Muhammad Hasan Faqih dan pemberian santunan kepada perwakilan anak panti asuhan. (rif) 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!