- iklan atas berita -

Metro times (Temanggung) Gebyar Budaya Tradisi Seni Tari Kuda Lumping berlangsung dihalaman rumah Kades Gunungpayung Narwanto, Sabtu (30/9/17) dimulai pukul 21. 00 wib.
Hadir dalam acara tersebut, Katrantias Kecamatan Sugiyono, bersama 2 anggota satpol PP. Hadir pula dari jajaran Polsek Candiroto untuk ikut membantu keamanan yang dipimpin oleh Aiptu Yoyon Setia Budiyanto Kanit Provos Polsek Candiroto bersama 2 anggota.

Kades Narwanto, di sela sela acara menyampaikan kepada Metrotimes.news “bahwa Gebyar Budaya Tradisi Seni Tari Kuda lumping ini sudah dimulai dari kemaren hari jum.at (29/9/17) pukul 21.00 wib, dan kami juga mendatangkan grup Seni Tari Kuda Lumping dari tetangga Desa. bahkan juga ada yang dari luar Kabupaten Temanggung. Tujuan dan maksut diselenggarakanya Gebyar Budaya Tradisi Seni Tari Kuda Lumping adalah. untuk mempererat hubungan antara Desa dibidang Seni Tari Kuda Lumping. sekaligus nguri-nguri kabudayan Jawa, rasa sukur warga masyarakat Dusun Getas Desa Gungpayung atas segala kemurahan Tuhan Yang Maha Esa. sehingga bisa melaksanakan pementasan Seni Tari Kuda Lumping ini”.

Kades Berharap untuk tahun tahun berikutnya, “Gebyar Budaya Tradisi Seni Tari Kuda Lumping semakin bertambah maju dan meriah” jelasnya.

Antusias warga menyaksikan Seni Tari Kuda Lumping sangat tinggi sekali bahkan Gebyar Budaya disaksikan dari luar Daerah Kecamatan Candiroto, alhamdulilah berjalan lancar. Semua atas kesigapan pengaman yang Terdiri dari jajaran Polsek Candiroto, Satpol PP, Hansip/linmas sebanyak 14 anggota. (Budiyanto)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!