- iklan atas berita -

Metrotimes (Temanggung) Ciptakan rasa aman Perayaan Natal, Polres Temanggung datangkan Gegana dari Sat Brimob Polda Jateng dan anjing pelacak milik K9 Polres Temanggung untuk sterililkan gereja, Sabtu (23/12) Siang.

Kapolres Temanggung AKBP Wiyono Eko Prasetyo menerangkan, pihaknya mendatangkan pasukan yang benar-benar berkompeten dalam melakukan sterilisasi untuk memberikan rasa aman kepada jemaat gereja sebelum dilaksanakannya perayaan Natal tahun ini.

“Dalam sterilisasi kali ini, tim Gegana melakukan pemeriksaan cara detail disetiap sudut-sudut gereja, selain itu kami datangkan pula anjing pelacak khusus pelacakan bahan peledak dari K9 Polres Temanggung ,” terang Wiyono.

Mikael Walidi (50) Romo di Gereja St. Petrus dan Paulus mengaku senang dengan datangnya anggota kepolisian yang menyeterilkan gereja sebelum perayaan Natal besok.

ads

Kami mengucapkan terimakasih kepada aparat yang sudah menyeterilkan gereja kami, dengan sterilisasi ini tentunya jemaat kami bisa beribadah dengan lebih hikmat karena mengetahui gereja kami aman,” tutur Mikael.

Lebih lanjut Wiyono mengatakan “selain sterilisasi ini, Polres Temanggung sudah mendirikan tiga pos pengamanan yang melekat di tiga Gereja, satu pos pelayanan di Terminal Temanggung, dan satu pos terpadu di perempatan BCA Temanggung untuk mengamankan perayaan Natal dan Tahun Baru 2018″imbuhnya.

“Pos Terpadu yang kami dirikan di perempatan BCA lebih besar dibandingkan lainnya, juga instansi yang dilibatkan lebih banyak, mulai dari Kodim 0706 Temanggung, Satpol PP, BPBD, Damkar, Orari, Satkom, dan masih banyak lainnya,” kata Kapolres.

Wiyono menambahkan “hal tersebut dimaksudkan untuk antisipasi keramaian yang biasanya terpusat di Alun-alun Temanggung pada saat perayaan Tahun Baru 2018 mendatang, bersamaan dengan perayaan Tahun Baru 2018 itu alun-alun Kabupaten Temanggung yang baru juga akan diresmikan oleh Bupati Temanggung”pungkasnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!