Germas, Langkah Sistematis Bangun Pola Hidup Sehat Masyarakat

0
526
- iklan atas berita -

 

Metro Times (Kendal) Upaya menggerakkan kemauan dan kemampuan berperilaku hidup sehat untuk meningkatkan kualitas hidup dikampanyekan dalam puncak peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) di Kabupaten Kendal.

Dinas Kesehatan Kendal menutup peringatan HKN dengan menggelar acara Gebyar Germas (Gerakan Masyarakat Hidup Sehat), di Alon-alon Kabupaten Kendal, sabtu (16/11/2019).

Acara Gebyar Germas dengan tema “Sehatkan Diri dan Sekitar Mulai dari Kita”, diawali dengan Senam Aerobik dan dibuka oleh Sekretris Daerah Kabupaten Kendal, Moh Toha, dan dihadiri Ketua DPRD Kendal, perwakilan jajaran Forkopimda Kendal, Wakil dari Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Yengah, pimpinan OPD, para camat, para tenaga kesehatan di Kendal.

Moh Toha mengingatkan kepada masyarakat untuk menjaga kualitas kesehatan.

ads

“Mari bersama-sama menumbuhkan kesadaran masyarakat akan pentingnya berolah raga sehingga tubuh tetap stamina, sehat dan bugar. Tubuh yang sehat akan mampu meningkatkan aktifitas dan produktifitas,” ajak Moh Toha.

Dengan komitmen kuat dan kerja keras bersama seluruh jajaran kesehatan, Moh Toha yakin masyarakat Kendal yang sehat dan berkualitas dapat diwujudkan.

Gerakan masyarakat hidup sehat atau germas menekankan masyarakat agar menjalani pola hidup sehat sehingga resiko terjangkitnya penyakit rendah.

Sebelumnya, HKN di Kabupaten Kendal diperingati oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Kendal dengan berbagai kegiatan, diantaranya, lomba K3 Puskesmas, lomba cerdas cermat kesehatan,senam dokter kecil , pemberian bantuan dan beberapa kegiatan social lainnya.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kendal, Ferinando RAD Bonay menjelaskan, kegiatan Germas di Kendal telah mulai diselenggarakan sejak tanggal 7 bulan Oktober 2019.

“Tema HKN tahun 2019 adalah Generasi Sehat Indonesia Unggul, yang bisa dilakukan dengan perilaku hidup sehat melalui program Germas,” katanya.

Acara tersebut juga memberikan pelayanan pemeriksaaan kesehatan secara gratis di stand-stand seperti dari oganisasi-organisasi kesehatan, puskesmas, klinik kesehatan, RSU swasta dan RSUD Kendal. (Gus)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!