- iklan atas berita -

Metro Times (Porong-Sidoarjo) – Wakil Gubernur Jawa Timur Drs. Saifullah Yusuf berkomitmen untuk memperkuat ekonomi rakyat guna mewujudkan kesejahteraan. Caranya dengan memberi porsi lebih besar kepada pelaku IKM di daerah.


“Ekonomi rakyat harus diperkuat. Karena pada sektor itulah salah satu pondasi mewujudkan kesejahteraan masyarakat,” ujarnya saat menghadiri Maulid Nabi Muhammad SAW di Ponpes Mubarokkah Porong Sidoarjo, Minggu (31/12).


Ia mengatakan, dengan memperkuat ekonomi rakyat akan memberikan ruang lebih bagi IKM di daerah untuk terus berkembang dan mampu bertahan dari persaingan globalisasi. Dengan memperkuat ekonomi rakyat, secara tidak langsung akan membantu pemerintah dalam meningkatkan pertumbuhan ekonomi daerah.


Gus Ipul sapaan akrabnya mencontohkan, Kabupaten Banyuwangi yang menerapkan ekonomi rakyat dengan baik. Pemkab Banyuwangi melarang pendirian supermaket atau swalayan swalayan baru agar toko toko rakyat bisa menjual hasil dagangannya.
Terbukti, saat ini Banyuwangi tumbuh menjadi kabupaten dengan peningkatan pertumbuhan ekonomi secara signifikan.

ads

“Banyuwangi telah menerapkan peraturan bahwa tidak boleh ada pendirian supermaket baru agar pelaku IKM bisa berdaya saing dan berjualan. Jika itu bisa di kembangkan akan menjadi kekuatan ekonomi bagi daerah,” terangnya.

Gus Ipul berharap, Maulid Nabi Muhammad SAW yang diperingati sebagai kelahiran Rasulullah tersebut akan membawa keberkahan, kebaikan dan pertolongan bagi ummat muslim. “Kita berharap lewat majelis ini akan mendatangkan syafaat, pertolongan agar ummat mendapat karunia, hidayah di dunia maupun akherat,” tegasnya.

Majelis seperti ini juga merupakan bentuk dalam mempersatukan ummat yang di inisiasi oleh kiai dan ulama. “Majelis seperti ini, akan memperkuat ukhuwah islamiyah dan memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa,” tutupnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!