Gus Tommy Dukung Upaya MCC Kendal Lakukan Penyemprotan Disinfektan Untuk Cegah Covid-19

0
20
- iklan atas berita -

 

Metro Times Kendal – Upaya serius mencegah penyebaran Virus Corona (Covid-19) selain dilakukan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kendal dengan berbagai cara diantaranya dengan himbauan menjaga jarak fisik (Phisycal Distancing), kerja dari rumah, belajar di rumah dan beribadah di rumah juga dilakukan para relawan dan tenaga medis dari Rumah Sakit swasta

Untuk memutus mata rantai penyebaran Virus Corona, relawan MCC Kendal yang beranggotakan tenaga medis dari Rumah Sakit Darul Istiqamah Kaliwungu, Pemuda Muhammadiyah dan Kokam melakukan penyemprotan dengan menggunakan disinfektan di beberapa fasilitas umum seperti tempat ibadah, sekolah dan Pondok Pesantren (Ponpes) yang berada di wilayah Kaliwungu.

Koordinator MCC Kendal, Anik Noviyanti mengatakan, Ponpes Hidayatul Quran Kaliwungu menjadi salah satu sasaran penyemprotan disinfektan yang dilakukan oleh relawan MCC Kendal.

“Selain melakukan penyemprotan disinfektan, sosialisasi Covid-19 dan cara cuci tangan dengan benar menggunakan sabun juga kami ajarkan ke puluhan santri yang menimba ilmu di Ponpes tersebut dan warga sekitar,” kata Koordinator MCC Kendal wilayah Kaliwungu, Kaliwungu Selatan dan Brangsong Anik Noviyanti kamis (26/3/2020).

Sementara itu, Pengasuh Ponpes Hidayatul Quran, Gus Tommy mengaku mendukung penuh upaya pencegahan merebaknya Virus Corona yang dilakukan oleh relawan di Ponpes Hidayatul Quran.

“Saya sangat berterimakasih atas penyemprotan disinfektan di Ponpes ini. Upaya seperti ini patut untuk diapresiasi sekaligus didukung agar penyebaran Virus Corona bisa diantisipasi,” kata Gus Tommy.

Anggota Komisi A DPRD Kendal dari Fraksi Karya Nasional ini juga berharap wabah Virus Corona yang melanda bangsa ini cepat berlalu agar aktivitas masyarakat dapat pulih seperti semula.

Ucapan terima kasih juga disampaikan Amin selaku Ketua RT di Kampung Kapulisen Kaliwungu. “Saya mengucapkan terimakasih atas penyemprotan disinfektan yang dilakukan di Mushola kampung kami. Penyemprotan disinfektan tentu sangat bermanfaat sekali untuk para jamaah di Mushola kami,” ucapnya.

Sebagai Ketua RT, Amin juga memberikan himbauan kepada warganya untuk senantiasa menjaga pola hidup sehat guna menghindari wabah Virus Corona.

Hal yang sama juga disampaikan H Farchat seorang Nadhir Mushola di Kampung Sarean Kaliwungu. “Kami berterimakasih sekali kepada RSDI, Kokam, Pemuda Muhammadiyah dan juga kepada Gus Tommy atas disemprotkannya cairan disinfektan di mushola kami untuk mencegah penyebaran Virus Corona,” ucapnya.(Gus)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here