- iklan atas berita -

Metro Times (Magelang) Di tengah masa pandemi Covid-19, aktivitas belajar mengajar kembali diaktifkan di sejumlah sekolah beberapa di wilayah.

Di hari pertama Pembelajaran Tatap Muka (PTM) tersebut, personel Babinsa dan Bhabinkamtibmas ikut mendampingi pihak sekolah menerapkan protokol kesehatan baik kepada Dewan Guru maupun kepada siswa.

Seperti yang dilakukan oleh Serma Budi Hariyanto, Babinsa Koramil 22/Tempuran bersama Bhabinkamtibmas di SD MIN 7 Kecamatan Tempuran, Kabupetan Magelang, Rabu (1/10).

Serma Budi Hariyanto mengatakan pengawasan dan pemantauan yang dilaksanakan ini guna memastikan kelancaran proses belajar mengajar tatap muka dimasa pandemi Covid-19 dengan tetap mengikuti anjuran protokol kesehatan.

“Sebelum siswa masuk area sekolah, dilakukan pemeriksaan suhu tubuh, kemudian kita arahkan siswa serta Dewan guru untuk mencuci tangan dengan peralatan yang tersedia,” ujar Babinsa.

ads

Aiptu Yuli Priyanto selaku Bhabinkamtibmas Desa Jogomulyo menuturkan, pada saat memasuki area sekolah pihak sekolah juga telah menyiapkan masker bagi siswa dan guru yang belum memiliki masker.

“Kita berharap dan berpesan kepada peserta didik dan Dewan Guru agar keberlangsungan disiplin penerapan protokol kesehatan ini terus dilakukan sekalipun di luar sekolah. Sehingga secara tidak langsung dapat memberikan contoh kepada keluarga dan masyarakat di lingkungan tempat tinggalnya,” terangnya.

Kepala Sekolah SD MIN 7 Dusun Kliwonan Desa Jogomulyo, Tempuran, Titik mumpuni, S.Pd, M.pd, menyampaikan rasa terima kasih kepada jajaran TNI & Polri yang telah berperan serta melalukan pangawasan pada tahapan proses belajar mengajar tatap muka di hari pertama.

“Kami sangat berterimakasih kepada jajaran TNI dan Polri yang turut membantu mensosialisasikan dan mengimbau peserta didik serta dewan guru agar selalu patuh terhadap protokol kesehatan. Langkah ini sangat membantu kami menyelenggarakan proses belajar mengajar tatap muka. Harapan kita agar peserta didik dapat kembali bisa mengikuti belajar dengan tenang dan nyaman, mudah-mudahan pandemi Covid-19 ini segera berakhir,” pungkas Titik. (rif)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!