- iklan atas berita -

Metro Times (Purworejo) Dalam dua hari terahir Rabu-Kamis (6-7/5) ada 23 hasil swab yang keluar, 22 dinyatakan negatif, dan satu orang positif. Pada hari ini Kamis (07/05/2020), ada 8 hasil swab yang keluar, 7 orang negatif dan 1 orang positif Covid-19. Sementara Rabu (6/5) kemarin, dari 15 hasil swab yang keluar, semuanya dinyatakan negatif.

Informasi tersebut disampaikan dr Darus selaku juru bicara Pemerintah Kabupaten Purworejo dalam penanganan Covid-19. “Satu orang yang positif merupakan seorang ASN di lingkungan Setda warga Kecamatan Purworejo,” ungkapnya.

Terhadap yang bersangkutan, menurut dr Darus, pihaknya sudah menyerahkan pada forkompincam, puskemas dan kelurahan untuk mendorong dilakukannya isolasi mandiri dulu.

“Anggota keluarga sudah menjalani rapid test dan hasilnya negatif. Demikian juga rekan satu kantornya sudah menjalani rapid test dan hasilnya negatif semua,” jelasnya.

Hari ini juga dilaporkan ada 1 orang PDP meninggal dunia. Pasien laki-laki (83tahun) warga Kecamatan Banyuurip itu, sempat dirawat karena 3 hari tidak mau makan, serta memiliki riwayat penyakit jantung, prostat dan paru-paru.

ads

Dengan demikian, sampai hari ini tercatat ada 2045 ODP, 1267 orang diantaranya dinyatakan lulus dan 766 orang dalam pemantauan. PDP berjumlah 42 orang, terdiri 5 orang dirawat, 29 orang pulang dan 8 orang meninggal. Sedangkan positif Covid-19 berjumlah 45 orang, terdiri 42 orang dirawat dan 3 orang sembuh. Hasil swab negatif 70 orang. (dnl)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!