- iklan atas berita -

Metro Times (Magelang) Menindaklanjuti Imendagri, Gubernur Jawa Tengah dan Bupati Magelang terkait Pelaksanaan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro, Forum Komunikasi Kecamatan (Forkopimcam) Bandongan, menggelar Rapat Koordinasi (Rakord) Pelaksanaan PPKM Mikro tingkat Kecamatan Bandongan di Aula Kecamatan Bandongan, Kamis (11/2) sore.

Hadir dalam Rakord tersebut diantaranya adalah Plt Camat Bandongan, Kapolsek Bandongan, Danramil Bandongan, Sekcam Bandongan, Kasie Tata Pemerintahan Kecamatan Bandongan dan Kepala Desa se-Kecamatan Bandongan.

Plt Camat Bandongan, Daryoko Umar Singgih SIP MM dalam sambutannya mengatakan, mulai tanggal 9 s/d 22 Februari 2021 ini Kecamatan Bandongan akan melaksanakan PPKM Mikro. Dijelaskan olehnya, anggaran PPKM mikro dapat menggunakan Dana Desa dan perubahan APBDes, untuk itu APBDes dapat dilakukan perubahan sesegera mungkin.

“Penggunaan APBDes dapat dirubah terkait penggunaan pelaksanaan PPKM Mikro hingga segera terealisasi, dan 8 % dari anggaran APBDes penanganan covid-19 Non BLT DD juga dapat digunakan,” terang Plt Camat Bandongan.

Pelaksanaan PPKM Mikro, masih menurut Plt Camat Bandongan, dapat terlaksana perlu adanya sinergi antara Pemerintah Desa, TNI, Polri dan Kesehatan.

ads

“Kita harus melangkah dan melaksanakan aksi mulai hari ini dengan membentuk Posko, memasang banner ‘Posko PPKM Mikro’ dan paling lambat besok,” terangnya.

Sementara Kapolsek Bandongan, AKP Sukardiyana yang hadir langsung dalam rakord ini sangat mendukung langkah-langkah yang diambil oleh pihak Kecamatan.

“Saya mendukung penuh pelaksanaan PPKM Mikro di lingkup Kecamatan Bandongan. Karena hal ini untuk menekan dan mencegah penyebaran dari pada covid-19 itu sendiri,” ujar Kapolsek Bandongan.

Dijelaskan oleh Kapolsek, Polri akan memback-up kegiatan PPKM Mikro agar dapat berjalan sesuai dari arahan Pemerintah Pusat. Seperti akan menambah Personil selain dari Bhabinkamtibmas di masing-masing desa dilihat dari zona yang memerlukan.

“Saya akan selalu aktif dan berkoordinasi hingga tingkat desa, sehingga pelaksanaan PPKM Mikro dapat dilaksanakan sebaik mungkin,” jelas Kapolsek. (rif)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!