- iklan atas berita -

Metro Times (Magelang) Indonesia mengukir sejarah baru, yakni sebagai Presidensi G-20. Indonesia menjadi satu-satunya negara di ASEAN yang menjadi tuan rumah Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G-20, karena sebelumnya, negara di ASEAN belum pernah ada yang menjadi tuan rumah KTT G-20.

Menurut keterangan Ketua MPC Pemuda Pancasila Kab. Magelang, Herwan Santoso mengatakan, suatu kebanggaan tersendiri Indonesia menjadi tuan rumah KTT G-20.

“Pastinya saya sebagai warga bangsa Indonesia merasa bangga, Indonesia menjadi Presidensi G-20. Dengan menjadi Presidensi G-20 ini, pasti akan mendongkrak perekonomian negara kita,” ujar Herwan Santoso kepada awak media, Senin (14/11) sore.

Tidak hanya di sektor perekonomian saja, dipastikan banyak sektor yang akan terdongkrak dengan diadakan KTT G-20 di Indonesia. Seperti sektor Pariwisata, Perhotelan, UMKM dan lain sebagainya.

“Tidak hanya di Bali saja, seperti kemarin di wilayah Kawasan Candi Borobudur Kab. Magelang, banyak yang meraup penghasilan dengan kehadiran para delegasi negara-negara G-20 yang menggelar pertemuan disana,” ujar Herwan Santoso.

ads

Terlebih, masih menurut Herwan, rangkaian kegiatan KTT G-20 di Bali nantinya dipastikan akan membawa dampak langsung sekaligus membawa peluang bagi Indonesia.

“Yang tadinya belum begitu tahu dengan negara kita Indonesia, akan menjadi tahu. Karena apa, ketika pelaksanaan KTT G-20 nanti, otomatis banyak negara luar akan memonitor pembahasan-pembahasan KTT G-20 di Indonesia ini,” jelas Herwan sambil tersenyum.

KTT G-20 tidak hanya membawa dampak positif bagi lembaga atau perusahaan besar, namun masyarakat secara luas juga akan merasakannya secara langsung.

“Saya mengajak kepada masyarakat luas sebangsa dan setanah air, mari kita bersama-sama mendukung dan mensukseskan G-20 di Indonesia,” pungkas Herwan. (rif)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!