- iklan atas berita -

Metro Times (Semarang) – Tim Kuliah Kerja Nyata (KKN) Reguler 81 Posko 21 UIN Walisongo mengambil inisiatif inspiratif untuk berkolaborasi dengan Sekolah Dasar Negeri (SDN) 01 Kalibeji dengan tujuan utama meningkatkan kreativitas siswa. Inisiatif ini bertujuan untuk mengembangkan kecerdasan dan kemampuan siswa dalam mengekspresikan ide-ide mereka.

Inisiatif kolaborasi ini dimulai ketika Tim KKN mengusulkan ide ini kepada guru-guru SDN 01 Kalibeji pada Selasa, (10/10/2023). Salah satu guru SDN 01 Kalibeji, Heny Septyana Dewi memberikan masukan tentang usulan tersebut. “Bagus sekali usulannya, karena sekarang masuk ke kurikulum baru, yaitu kurikulum merdeka, siswa dituntut aktif dan kreatif. Kebetulan, madingnya sudah bertahun-tahun tidak diganti, mungkin nanti bisa memanfaatkan mading juga, Mbak,” ujar Heny, Rabu (25/10).

Usulan tersebut disambut positif dan sangat didukung oleh tim KKN. Untuk melaksanakan program ini, tim KKN melibatkan siswa dari kelas 1 hingga 6, yang dilakukan secara bergilir. Kegiatan ini berlangsung kurang lebih selama satu minggu yang dimulai dari Senin (16/10/2023), hingga Sabtu, (21/10/2023). Kegiatan ini meliputi pembuatan batik sisir, batik tarik, anyaman kertas, herbarium, puisi, quotes, dan mewarnai

Koordinator Divisi Pendidikan, Nila Farida menuturkan, kolaborasi ini adalah contoh nyata bagaimana pendidikan yang kreatif dan inspiratif dapat mengubah pengalaman belajar siswa. Tim KKN Reguler 81 Poko 21 UIN Walisongo berharap bahwa upaya mereka akan terus memotivasi siswa untuk berkembang lebih kreatif dan aktif dalam proses pendidikan mereka, sejalan dengan semangat kurikulum merdeka.
“Saya berharap kegiatan ini dapat memberikan dampak positif bagi siswa, menambah pengetahuan sehingga dapat memunculkan ide-ide di kemudian hari,” harapnya. (af).

ads

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!