Kepala Stasiun Radio Pantai Fakfak - Distrik Navigasi Kelas I Sorong Samanhudi Iha
- iklan atas berita -

METROTIMES, FAKFAK (PAPUA BARAT) – Bagi pelaut dan warga masyarakat, yang akan dan atau sedang berlayar di perairan Misool, Sorong dan Fakfak serta Kaimana, info waspada dari BMKG yang dipublis oleh Kepala Stasiun Radio Pantai Fakfak – Distrik Navigasi Kelas I Sorong Samanhudin Iha, yang dilansir metrotimes dari salah satu WA Group di Fakfak (8/7/2020).

Khusus kepada warga Fakfak, Samanhudin Iha menghimbau; “Kami menghimbau kepada masyarakat Fakfak khusus bagi para Nelayan agar selalu memperhatikan kondisi cuaca yang ada”. Kepala Stasiun Radio Pantai Fakfak – Distrik Navigasi Kelas I Sorong, Samanhudin Iha menambah; “Apabila cuaca buruk, agar dapat menunda aktifitas di laut sambil menunggu keadaan cuaca membaik”.

“Agar masyarakat/nelayan yg ada di Kabupaten Fakfak jika melaut, sebelumnya lihat kondisi cuaca alam, kemudian siapkan alat keselamatan berupa life jaket, atau apa saja yang bisa digunakan untuk membantu berenang, kemudian perhatikan dan siapkan alat komunikasi berupa radio/hp. Karena saat ini cuaca laut di perairan Kabupaten Fakfak sangat ektrim di perkirakan tinggi gelombang 0-2.5 meter” hal tersebut diingatkan Kasat Polairud Polres Fakfak IPTU ARIF RUMRA kepada metrotimes.news dihubungi by phone.

Info BMKG dalam kolom WARNING menjelaskan untuk hari tanggal 8 Juli 2020; “waspada tinggi gelombang mencapai 2.meter dan kecepatan angin mencapai 20 knot berpeluang terjadi di perairan Misool, perairan Sorong bagian selatan, perairan Fakfak dan perairan Kaimana. Catatan lain : tinggi gelombang laut bisa terjadi dua kali lebih tinggi dari prediksi” (Frances).

ads
Kasat Polairud Polres Fakfak IPTU ARIF RUMRA

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!