- iklan atas berita -

METRO TIMES ( Ambon ) TNI Angkatan Laut. Sabtu, (21/08/2021). Lantamal IX Ambon kembali menggelar serbuan vaksinasi covid-19 bagi Masyarakat Maritim yang kali ini dilaksanakan di pelabuhan Tulehu Maluku Tengah. Kegiatan tersebut lebih terasa hangat dengan kehadiran dari ibu-ibu Jalasenastri Korcab IX Daerah Jalasenastri Armada III.

Pada kesempatan tersebut, Komandan Lantamal IX Kolonel Marinir Said Latuconsina, M.M., M.T., didampingi Ketua Korcab IX DJA III Ny. Widiya Latuconsina menyampaikan kegiatan ini merupakan Instruksi Panglima TNI dan Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono agar TNI Angkatan Laut secara totalitas untuk mendukung program pemerintah berjuang dan saling bahu-membahu dalam percepatan penanganan Covid-19 dengan melaksanakan Serbuan Vaksinasi Masyarakat Maritim.

Jalasenastri berupaya untuk terlibat baik secara langsung maupun tidak langsung dalam Serbuan Vaksinasi Masyarakat Maritim dalam upaya menunjukkan peran serta mewujudkan keluarga yang tangguh, produktif dan inovatif di masa pandemi covid-19 menuju Indonesia maju.

Nelayan dan warga pesisir merupakan target yang ingin di sasar oleh Lantamal IX sebagai upaya memeratakan jangkauan vaksinasi agar segera tercapai Herd Immunity untuk seluruh lapisan masyarakat. Pelaksanaan vaksin menargetkan 150 orang serta melibatkan 12 Vaksinator dari Rumkital dr. FX. Suhardjo Lantamal IX Ambon, pendukung dari personel Lantamal IX.

Bagi warga yang beraktivitas sebagai nelayan dan warga pesisir mendapatkan vaksin Covid-19 bukanlah perkara yang mudah, oleh karena itu TNI AL melalui Lantamal IX Ambon mewadahi dan menjemput bola untuk menjangkaunya dengan sarana prasarana dan kemampuan yang ada.

ads

Serbuan Vaksin Masyarakat Maritim ini merupakan salah satu upaya pemerintah melalui TNI AL Lantamal IX Ambon, untuk melindungi Warga Negara dengan memberikan, mendukung serta memfasilitasi vaksin masyarakat di seluruh kawasan nusantara guna meningkatkan Herd Immunity dan memutus mata rantai Pandemi Covid-19.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!