- iklan atas berita -

METROTIMES, FAKFAK (PAPUA BARAT) – Dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke 75 Polres Fakfak gelar bakti sosial di tempat-tempat ibadah (Masjid dan Gereja).

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kasat Sabhara Polres Fakfak Iptu Suhardi, didampingi oleh Kaur Bin Ops Sat Binmas Ipda Markus Silamba, SH, dengan melibatkan sebanyak 62 Personil, hari rabu (23/6/2021).

Adapun Masjid dan Gereja yang menjadi sasaran bakti sosial kali ini adalah Masjid Al Muhajirin Kampung Kapartutin Kab. Fakfak, dan Gereja Bethel Indonesia (GBI ROCK) di Jalan Brawijaya Kab. Fakfak.

Bakti sosial yang dilakukan adalah pembersihan pada lingkungan halaman Masjid dan Gereja. Pembersihan dilakukan dengan cara mengangkat sampah-sampah dan membersihkan rumput yang tumbuh pada halaman Masjid dan Gereja.

ads

Sementara itu bertempat di Pantai Reklamasi Kab. Fakfak, Polres Fakfak melalui Sat Polairud melaksanakan bakti sosial pembersihan sampah.

Kegiatan ini dipimpin oleh Kasat Polairud Polres Fakfak Iptu Arif Usman Rumra S.Sos dengan melibatkan Personil Sat Polairud Polres Fakfak. Adapun sarana dan prasarana yang di gunakan antara lain : KP-1014, Rubber boat, Sound System, Kantong plastic, Jaring sampah, Life jacket, dan Masker medis.

Pembersihan sampah dilakukan dengan cara memungut sampah-sampah yang ada di Pesisir Pantai Reklamasi berupa Kantong plastik, Botol air mineral, Karung, Popok bayi, Kulit durian, dan lain-lain. Selanjutnya sampah-sampah tersebut dimasukan ke dalam kantung plastik, kemudian diangkut oleh mobil sampah Dinas Kebersihan Kab. Fakfak.

Selain itu, Kasat Polairud Polres Fakfak Iptu Arif Usman Rumra S.Sos menghimbau masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan, dengan menerapkan 3M, menjaga jarak, mencuci tangan dan memakai masker. Kasat Polairud juga mengajak masyarakat nelayan agar tetap menjaga kebersihan lingkungan dengan tidak membuang sampah sembarangan atau ke laut yang dapat mengganggu ekosistem laut.

Serta kepada Warga Masyarakat dan Nelayan yang belum divaksin, dalam rangka Hari Bhayangkara ke 75, Polres Fakfak bekerja sama dengan Pemerintah Daerah Kab. Fakfak (Dinas Kesehatan) akan melaksanakan kegiatan vaksinasi massal/umum pada hari sabtu (26/6/2021) jam 09.00 wit s/d selesai bertempat di Gedung Olahraga KONI Kab. Fakfak.

Diakhir kegiatan, Kasat Polairud bersama Anggota melakukan pembagian masker kepada masyarakat dan anak-anak. (Frans)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!