- iklan atas berita -

Metro Times (Magelang) Menjelang peringatan hari pahlawan, Sertu Agung Wibowo Babinsa Desa Karangkajen sambangi rumah purnawirawan TNI yang menderita sakit, Suyarto seorang purnawirawan TNI yang menderita sakit stroke untuk menjalin silaturahmi dan memberikan semangat, Kamis (4/11).

Sadar akan tugas dan tanggung jawabnya sebagai Babinsa, Sertu agung sering kali sambangi warga di desa binaan. Dalam kesempatan ini Babinsa melaksanakan anjangsana ke rumah Suyarto seorang purnawirawan TNI yang menderita sakit stroke, untuk memberikan semangat dan tetap tabah menghadapi penyakit yang di alaminya.

“Dalam bekerja di wilayah kami selalu berpedoman pada Delapan Wajib TNI, sehingga kita harus selalu berbuat baik kepada masyarakat, membantu kesulitan serta menjadi tauladan di desa binaan, kegiatan anjangsana juga merupakan sarana bagi Babinsa untuk melaksanakan komunikasi sosial kepada warganya,” terang Agung.

Sementara itu Suyarto membenarkan apa yang dikatakan oleh Babinsa bahwa selama ini Babinsa berkunjung ke rumah-rumah warga termasuk ke rumahnya untuk menjalin silaturahmi dan komunikasi sosial.

“Saya merasakan ada hubungan keluarga bila Babinsa sering datang ke rumah saya , padahal antara saya dengan Babinsa tidak ada hubungan darah akan tetapi kita terjalin tali persaudaraan yang kuat,” ungkap Suyarto. (rif)

ads

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!