- iklan atas berita -

 

 

Metro Times (Surabaya) – Menjelang pelaksanaan Latihan Praktek (Lattek) Pelayaran Wira Jala Yudha X/2019, sebanyak 214 siswa Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan Angkatan Laut (Kodiklatal) menggelar Lattek Simulator di Pusat Latihan Elektronika dan Kendali Senjata (Puslatlekdalsen) Kodiklatal. Adapun para siswa yang berasal dari Kodikopsla dan Kodikdukum tersebut diterima langsung Komandan Puslatlekdalsen Kolonel laut (P) Sufenri, M.Si di Auditorium gedung Kalimantan Puslatlekdalsen Kesatrian Bumimoro Kodiklatal.

Ke-214 Siswa Kodiklatal tersebut terdiri 8 orang Siswa Pendidikan Pertama Perwira Prajurit Karier (Dikmapa PK) Angkatan ke 26 dan 206 orang Siswa Pendidikan Pertama Tamtama (Dikmata) Angkatan ke 39 Gelombang 1.

ads

Komandan Puslatlekdalsen Kodiklatal Kolonel laut (P) Sufenri, M.Si dalam sambutanya menyampaikan ucapan selamat datang dan selamat belajar di Puslatlekdalsen. Menurutnya Puslatlekdalsen sebagai unsur pelaksana dibawah Kodiklatal berkomitmen dalam visi Kodiklatal yakni membangun kekuatan dan kemampuan personil TNI AL yang handal bermoral dan profesional.

Dalam pelaksanaan Lattek di Puslatlekdalsen ini lanjutnya para siswa akan dibekali ketrampilan latihan peran berlayar dan bertempur di simulator sebagai bekal pengawak KRI maupun KAL Sebagai alutsista TNI Angkatan Laut.

Adapun para siswa tersebut akan melaksanakan lattek di Bride Simulator (BS), Command Team Trainer (CTT), Ship Control Centre (SCC), Integrated Platform Management System (IPMS), Visual Comunication Trainer (VCT).

Dengan terbatasnya waktu latihan Praktek, Pamen melati tiga dipundak ini menekankan agara para siswa belajar dengan sungguh sungguh mengingat pelajaran tersebut sangat berguna dalam pelayaran Lattek di KRI maupun di satuan KRI sesudah dilantik menjadi prajurit tetap. (nald)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!