- iklan atas berita -

 

Metro Times (Surabaya) – PT Oase Arta Kapital (OAK Capital) telah ditunjuk oleh PT. Prima Lima Tiga untuk menerbitkan Short Term Borrowing (STB) khusus untuk pengembangan ALPINES Condotel yang terletak di kota Batu, pada hari Selasa, 8 Oktober 2019.

 

“Sektor pariwisata di kota Batu memiliki potensi yang positif dan akan terus berkembang dalam 5 -10 tahun ke depan. Hal ini terlihat dari meningkatnya jumlah wisatawan di kota Batu, dan dukungan dari pemerintah kota untuk terus mengembangkan sektor pariwisatanya.” ujar Isaac Nugraha Munandar, Direktur Utama dari PT Prima Lima Tiga.

ads

Potensi tersebut ditopang dengan pembangunan infrastruktur oleh pemerintah. Sektor pariwisata kota Batu mendapatkan dampak yang positif dari pembangunan tersebut. Hal tersebut bisa dilihat dari jumlah kunjungan wisatawan di kota Batu mengalami peningkatan yang signiflkan pada 2018, mencapai 5.644.168 kunjungan, dengan komposisi 5.633.611 wisatawan domestik dan 10.557 wisatawan mancanegara. Angka ini menunjukkan peningkatan dari jumlah wisatawan tahun 2017 yang hanya mencapai 4,7 juta orang (Kata Batu Dalam Angka, Batu in Municipality F igures 2019. Badan Pusat Statistik Kota Batu, 2019). Hal ini juga tercermin dari penghargaan yang diperoleh kota Batu di Indonesia’s Attractiveness Award 2019 yang diberikan oleh Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi pada bulan Juli 2019 lalu.

Alpines Condotel adalah salah satu development terbaru di kota Batu. Hal ini bisa dilihat dari tingkat okupansi yang memuaskan selama periode soft opening yang sedang berjalan. Alpines Condotel juga memiliki total 142 kamar dengan beragam ukuran, dengan berbagai fasilitas yang sedang dibangun seperti wedding chapel, swimming pool, roofiop café, dan ballroom yang dapat menampung sampai dengan 500 orang, serta beragam fasilitas lain yang sudah beroperasi. Lokasi Alpines Condotel juga stratcgis dan terletak di jalan utama kota Batu yang hanya beljarak 5 -10 menit dari berbagai objek wisata seperti Jatim Park 1, 2 dan Jatim Park 3, dan destinasi wisata menarik lainnya, menjadikan Alpines Condotel pilihan yang sangat diminati para wisatawan lokal maupun intemasional.

Mendengar penjelasan dari Isaac Nugraha Munandar, Direktur Utama PT. Oase Arta Kapital (OAK Capital) LAWRENCE TJANDRA tertarik untuk menenerbitan STB tersebut. “Kita melihat bahwa PT Prima Lima Tiga memiliki potensi yang besar untuk dikembangkan. Kota Batu merupakan kota wisata yang sedang naik daun. Harapan kita, setelah STB diterbitkan dan berhasil diserap oleh pasar, PT Prima Lima Tiga berkembang menjadi perusahaan developer yang sangat menjanjikan.” ujar Lawrence Tjandra.

Jalinan kerjasama dan investasi ini ditandai dengan penandatanganan Surat Penunjukkan Penerbitan STB oleh kedua belah pihak, Isaac Nugraha Munandar, selaku Direktur Utama PT Prima Lima Tiga dan Lawrence selaku Komisaris Utama PT Oase Arta Kapital. Kerjasama yang dilakukan ini akan digunakan untuk meningkatkan produktivitas dan penyelcsaian proyek Alpines Condotel, seperti pembangunan finishing di tower kedua hotel dan pengembangan fasilitas-fasilitas yang ada.

Dengan kerjasama dari PT Oase Arta Kapital, proyek pengembangan Alpines Condotel untuk Tower B dan beragam fasilitas yang ada diharapkan akan terselesaikan sesuai rencana dan tepat waktu sehingga dapat memberikan nilai investasi yang menguntungkan bagi shareholder dan stakeholder yang lain. (nald)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!