- iklan atas berita -

METROTIMES, TEMINABUAN (PAPUA BARAT) – Komisi pemilihan umum KPU kabupaten Sorong Selatan telah resmi membuka kegiatan tahapan Pemilukada Gubernur, Bupati dan Walikota secara serentak di Hotel Meratua Sena Teminabuan. (15/Juni 2020).

Acara pembukan kegiatan pelatikan dan sumpah janji anggota panitia pemutahiran Suara PPS pada 10 Distrik wilayah daratan dibuka langsung Oleh perwakilan Pemkab Sorong Selatan Yakop Thesia.

Yakop Thesia sampaikan kepada seluruh 234 peserta anggota PPS yang berkenan menyikuti bimbingan teknis persiapan pemilu, bahwa PPS adalah tulan punggung penentu Kebijakan negara seperti saat ini pemilu berjalan apa bila tahapan KPU kabupaten kota membuka tahapan dan jadwal kesiapan.

Sementara Ketua Komisi Pemiliha umum Ester Homer, SE menyampaikan bahwa tahapan Pemilukada Gubernur Bupati dan walikota berdasarkan Amah UU Nomor 35 /PP 04,2/KPT/9204/KPU/SS/IV/2020. Maka ini menjadi dasar kita untuk melakukan tahapan Pemilukada seretak pada tahun 2020, terang Ester.

ads
Ester Homer, SE selaku Ketua KPU Sorsel

Ketua KPU menegaskan kepada seluruh Masyarakat telah siap mengikuti Pemilu seretak tahun ini, dimana berjumlah 269 lebih daerah akan melaksanakan proses Pilkada.

Ia merinci untuk Kabupaten Sorong Selatan terdapat 5 distrik yang belum mengikuti Bimtek dan Pelatikan  PPS. Kami akan sesuaikan jadwal pada sesi berikutnya, pungkas Ester Homer. (Agus semunya/HP).

Yakop Thesia perwakilan Pemkab Sorsel yang digadang membuka kegiatan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!