- iklan atas berita -

Metro Times (Kendal) Luapan air Kali Kendal yang diakibat hujan deras yang mengguyur wilayah Kabupaten Kendal semalaman, beberapa kelurahan diwilayah kecamatan Kendal terendam banjir.

Akibat meluapnya kali kendal, 8 kelurahan di Kecamatan Kendal terendam banjir, banjir terparah di Kelurahan Pekauman, ketinggian air di kelurahan ini mencapai 40 hingga 50 centi. Sementara 7 Kelurahan lainnya, seperti Kelurahan Trompo, Kebondalem, Pegulon, Pekauman, Langenharjo, Ngilir, Balok dan Bandengan. Sementara 12 Kelurahan terdampak banjir.

Dikelurahan Pekauman yang notabene berada dipusat Kota Kendal sampai dengan pukul 08.00 pagi ketinggian air mencapai 40-50 centimeter, sementara air mulai masuk ke dalam rumah warga.

Menurut Mahfud, warga Kelurahan Pekauman, banjir yang melanda tempatnya akibat meluapnya kali Kendal, karena tidak mampu menampung debit air akibat curah hujan yang tinggi.

ads

“Ini mulai meluap sekitar pukul 01.00 dinihari, sejak air kali meluap, saya dan warga yang lainnya sejak semalam tidak tidur karena siap siagap,” tuturnya.

Dengan kondisi banjir yang semakin tinggi, warga langsung mengamankan barang-barang berharganya milik mereka ketempat yang lebih aman. (Ghoost)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!