MetroTimes(Semarang)Gedung Kantor Komisi Informasi Provinsi Jawa Tengah di Jalan Tri Lomba Juang Kota Semarang kondisinya sangat mengenaskan dan memprihatinkan alias tidak layak, terawat dan butuh perbaikan.

Dari tinjauan Metro Times di Gedung Kantor Komisi Informasi Provinsi Jawa Tengah di Jalan Tri Lomba Juang Kota Semarang , khususnya Aula Ruang Sidang Utama yang bertempat di Lantai II  kondisi Atap Jebol bahkan dapat di pastikan Air Hujan langsung dapat menembus hingga Ruang Sidang hal ini dikarenakan Genteng dan Plafon Ambruk.

Hal tersebut di akui Komisioner Komisi Informasi Provinsi Jawa Tengah yakni Zainal Abidin Petir, SH.MH. bahwa kondisi Gedung Komisi Informasi sangat tidak layak. .”Mas bisa lihat sendiri kondisi Gedung Komisi Informasi sangat tidak layak untuk sidang. mulai dari Kamar Mandi, Atap ruang Sekretariat apalagi Atap Ruang Sidang Utama yang Ambruk, itu kan Bahaya buat Pemohon, Termohon dan Masyarakat Pengunjung Sidang” Jelas Zainal di ruang kerjanya.

Untuk itu dirinya berharap Gubenur Pemerintah Provinsi Jawa Tengah  dapat memberi perhatian pada Gedung kantor Komisi Informasi Provisi Jawa Tengah yang juga merupakan Aset milik Pemerintah Provinsi Jateng, agar  segera di lakukan perawatan maupun rehab sehingga Layak dan sesuai Standar Ruang Persidangan.

Lebih lanjut Zainal juga mengingatkan Gedung Kantor Komisi Informasi merupakan Fasilitas Bagi Hak Rakyat/Masyarakat dalam menyuarakan Hak Untuk Tahu di Era Transparansi Keterbukaan Informasi yang di lindungi oleh Undang-Undang KIP. “Mohon Pak Gubenur, agar lebih memperhatikan Gedung Komisi Informasi Provinsi Jawa Tengah supaya lebih Layak dan Sesuai Standar Ruang Persidangan agar Hak Masyarakat Untuk Tahu lebih Nyaman dan Aman digunakan,serta  tidak was-was Kejatuhan Reruntuhan” Pintanya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini