Kapolres Kendal Canangkan Ponpes Darul Amanah Sebagai Ponpes Siaga Candi Covid19

0
528
- iklan atas berita -

Metro Times Kendal – Dengan memukul bedug, secara simbolis Kapolres Kendal AKBP Ali Wardana, S.H., S.I.K., M.M. mencanangkan Ponpes Siaga Candi Covid19 di Pondok Pesantren Darul Amanah di Desa Ngadiwarno Kecamatan Sukorejo Kabupaten Kendal, Rabu (30/9/2020). Hadir dalam kegiatan launching ini diantaranya Pimpinan Ponpes Darul Amanah K.H. Masud Abdul Qodir, Dandim 0715 Kendal Letkol Inf. Iman Widhiarto, Bupati Kendal, dan Forkompimcam Sukorejo.

Dibentuknya Ponpes Siaga Candi Covid19 ini untuk mencegah tejadinya kasus Covid-19 pada klaster santri di lingkungan ponpes seperti yang terjadi di sejumlah kabupaten/kota di Jawa Tengah dalam beberapa waktu terakhir. Hal ini membuat Polda Jateng dan Polres Kendal berupaya untuk mencegah dan memutus mata rantai penyebaran virus Corona.

Kapolres Kendal AKBP Ali Wardana mengatakan saat ini dunia bahkan bangsa Indonesia sedang diuji dengan adanya virus Covid-19.

“Dengan kehadiran Ponpes Siaga Candi Covid-19 diharapkan bisa menjadi tauladan bagi pondok pesantren lainnya. Baik untuk di lingkungan ponpes lainnya maupun bagi lingkungan masyarakat di sekitarnya,” tutur Kapolres Kendal.

Menurut Kapolres Kendal, kasus klaster Covid19 banyak terjadi di berbagai tempat seperti klaster perkantoran, pasar, keluarga hingga ponpes.

ads

“Kita berharap jangan sampai keluarga kita terpapar Covid-19, sejak kedatangan kita masuk di Ponpes Darul Amanah ini, nuansa protokol kesehatan sudah bisa dirasakan. Semoga yang sudah dijalankan bisa menjadi tauladan bagi ponpes lain dan lingkungan masyarakat sekitar,” ungkap Kapolres.

Sementara itu, Pimpinan Ponpes Darul Amanah, KH. Mas’ud Abdul Qadir menyampaikan bahwa saat ini Allah SWT sedang memberikan ujian kepada hambaNYA. Manusia diwajibkan untuk ikhtiar dan berdoa.

“Allah SWT tidak akan merubah nasib suatu kaum atau umat, jika umat itu tidak merubahnya. Artinya kita disuruh ikhtiar dengan menjaga jarak, mencuci pakai sabun dan memakai masker,” tutur Abah KH. Mas’ud.

Di sisi lain Dandim 0715 Kendal Letkol Inf. Iman Widhiarto mengatakan bahwa virus corona adalah ujian dari Allah SWT. Jika disikapi dengan ikhlas dan ridho, akan saling menguatkan satu sama lain dalam menghadapi pandemi covid19 ini.

Usai pencanangan Ponpes Siaga Candi Covid-19, Kapolres Kendal bersama Dandim dan Pimpinan Pengasuh Ponpes, memantau suasana di sekitar lingkungan Ponpes Darul Amanah yang dengan ketat telah menerapkan protokol kesehatan.(Gus)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!