Puluhan Ormas, LSM, Wartawan dan Komunitas Media Sosial Deklarasi Cinta Nurani

0
795
- iklan atas berita -

Metro Times Kendal – Bertepatan dengan Hari Kesaktian Pancasila yang diperingati setiap tanggal 1 Oktober, puluhan Relawan Pemantau dan Cipta Kondisi (RPCK) Deklarasi Cinta Nurani.

Deklarasi ini dilakukan untuk mendukung memenangkan paslon KH Ali Nurudin dan Yekti Handayani (Nurani) di Pilkada Kendal dengan kemenangan yang bermartabat.

Puluhan anggota RPCK Pemenangan Nurani beranggotakan dari beberapa ormas, LSM, wartawan dan komunitas media sosial di Kendal.

Deklarasi dukungan digelar di RM Aldila Kendal, kamis (1/10/2020), dipimpin Ketua MPC Pemuda Pancasila Kendal Ghufroni.

RPCK dalam deklarasi juga mengikrarkan kesiapannya untuk mengawal dan menjaga proses demokrasi yang damai, jujur, adil dan bebas dari praktek-praktek kotor, caci maki dan hoax. Selain itu, juga menyatakan kesiapannya untuk menjadi garda terdepan dalam menjaga keamanan dan kemajuan Kabupaten Kendal serta menjaga Pancasila dan NKRI.

ads

Kesiapan menjadi mitra strategis Pemerintah Kabupaten Kendal dalam mewujudkan kestabilan dan menjaga umat dari faham-faham radikal yang merongrong kedaulatan NKRI juga tidak ketinggalan untuk disampaikan dalam deklarasi tersebut.

Cabup KH Ali Nurudin yang akrab disapa Ustad Ali mengaku berterima kasih atas dukungan yang diberikan untuk pasangan Nurani. “Dengan deklarasi ini, semoga dapat memudahkan pasangan Nurani meraih kemenangan, sehingga pasangan Nurani bisa mewujudkan Kendal lebih maju, lebih bermartabat dan mendunia,” kata Ustad Ali.

Menurut Ustad Ali, deklarasi adalah sebuah bai’at dan diyakini dapat mempermudah langkah Nurani menuju kemenangan.

“Dukungan ini adalah amanat dari panjenengan semua. Jadi, amanat ini akan saya jaga baik-baik dalam perjuangan menuju kemenangan untuk Kabupaten Kendal lebih maju dan bermartabat,” ungkapnya.

Di tempat yang sama, Cawabup Ani juga menyampaikan rasa terima kasihnya atas dukungan dari beberapa ormas, LSM, Wartawan dan berbagai komunitas masyarakat.

Cawabup Ani menganggap bahwa, dukungan dari beberapa elemen masyarakat adalah sesuatu yang sangat luar biasa bagi dirinya selaku pasangan Nurani.

“Saya berharap kepada semua yang hadir untuk segera menanggalkan baju dari ormas, LSM dan komunitasnya masing-masing. Di sini, mari kita melebur menjadi satu dengan baju Nurani,” ajaknya.

Hal ini dilakukan, karena menurutnya yang akan dimenangkan adalah pasangan Nurani untuk semua masyarakat Kendal, untuk Kendal lebih baik.

Sementara itu, Ketua panitia pelaksana deklarasi, Agus Purwanto mengatakan, dukungan yang diberikan untuk pasangan Nurani dilakukan karrna pasangan Nurani adalah satu-satunya paslon yang asli putera daerah.

“Pertimbangan saya paslon ini adalah Putera Daerah. Dari dulu setiap ada pilihan, baik itu pilihan RT ataupun pilihan lurah yang saya pilih pasti tetangga dekat saya,” ungkapnya.

Diharapkan Agus, pasangan Nurani yang didukung melalui deklarasi, bisa meraih kemenangan dan menjadikan Kendal lebih baik.(Gus)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!