Kapolres Kendal Cek Kesiapan Anggota, Sarpras dan Senjata untuk Pengamanan Pilkada

0
426

 

Metro Times Kendal – Kapolres Kendal AKBP Raphael Sandhy Cahya Priambodo, S.I.K. melakukan pengecekan sarana dan prasarana berupa kendaraan bermotor dinas, senjata api , dan HT yang digunakan untuk operasional personel Polres Kendal di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak tahun 2020.

Pengecekan sejumlah sarana dan prasarana dilakukan menjelang berlangsungnya Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Kendal Tahun 2020 yang akan digelar pada bulan Desember nanti.

Hal ini dilakukan dalam Apel Kesiapan Sarana Prasarana (Sarpras) Ops Mantap Praja 2020 dalam rangka Pengamanan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kendal 2020 di halaman Polres Kendal, Senin (2/11/2020).

Kapolres Kendal AKBP Raphael Sandhy menyampaikan apel tersebut untuk pengecekan terhadap kesiapan Polres Kendal dan personel baik itu sumber daya manusia maupun sarana prasarananya.

“Pengecekan ini untuk kesiapan dalam melaksanakan pengamanan Pilbup Kabupaten Kendal Tahun 2020. Bulan depan sudah akan dilaksanakan Pilbup dan ini untuk mengecek langsung kesiapan para personil juga sarprasnya,” tutur Kapolres Kendal.

Selain itu Kapolres juga menambahkan dengan digelarnya apel kesiapan pihaknya mengharapkan agar jangan sampai sarana dan prasarana yang ada menjadi kendala atau faktor-faktor yang dapat menghalangi jalannya kegiatan pengamanan Pilkada.

Tidak hanya itu, Kapolres Kendal juga menghimbau warga agar tidak perlu khawatir untuk mendatangi TPS pada saat pelaksanaan pemungutan suara nanti.

“Masyarakat tidak perlu khawatir untuk ke TPS pada saat pencoblosan, karena di seluruh TPS pada saat pemungutan suara akan menerapkan protokol kesehatan dengan ketat”, pungkas Kapolres.(Gus)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini