- iklan atas berita -

 

MetroTimes (Magelang) Untuk semakin mempererat tali silaturahmi antara Kepolisian dengan para Tokoh Agama (Toga), Ulama dan warga masyarakat, Polsek Magelang Selatan mengadakan safari sholat Subuh di wilayah hukumnya, yaitu Kecamatan Magelang Selatan. Setelah kemarin Polsek Magelang Selatan bersafari di Masjid At Takwa di Kampung Trunan, untuk kali ini Rabu (21/2) Polsek Magelang Selatan beralih ke Masjid Baitun Nur, yang beralamat di Jalan Beringin III Kelurahan Tidar Utara, Kecamatan Magelang Selatan, Kota Magelang.

Kapolsek Magelang Selatan, Kompol Setyo SH MH memimpin rombongannya dari Polsek Magelang Selatan ke Masjid Baitun Nur, Tidar Utara. Rombongan Kapolsek Diterima baik oleh Alim Ulama dari Kampung Tidar Utara yaitu Kyai Muchdori, Takmir Masjid dan beberapa jamaah sholat subuh yang berada di Masjid.

Tawil, pengurus Takmir Masjid Baitun Nur dalam kultumnya menyampaikan, agar semua selalu ingat akan Tuhan Allah, karena semua dari Dia dan akan kembali ke Dia. Dikatakannya juga, sebagai makhluk hidup yang sama-sama ciptaan Allah, hendaknya selalu bergandengan tangan dan bersama-sama untuk menciptakan Negara yang aman dan makmur.

Tugas untuk menjaga keamanan kamtibmas bukan sepenuhnya tanggungjawab Kepolisian. Warga masyarakat juga mempunyai tanggungjawab dalam menjaga keamanan kamtibmas, dalam hal ini para Toga dan Ulama. Para Toga dan Ulama juga merupakan mitra Kepolisian, peran dari para Toga dan Ulama diharapkan mampu selalu bersinergi untuk menciptakan harkamtibmas di lingkungan masyarakat.

ads

Kapolsek juga menyampaikan, kegiatan safari sholat Subuh ini dalam rangka untuk lebih mendekatkan Polisi dengan masyarakat. Diharapkan kalau ada keresahan di lingkungan masyarakat, masyarakat bisa menyampaikan ke Polsek Magelang Selatan, sehingga warga masyarakat dapat melaksanakan aktifitasnya dengan nyaman.

“Terimakasih kepada Pak Kyai, Tamir Masjid dan jamaah sholat Subuh karena menerima kami di Masjid Baitun Nur ini. Kami disini meminta dukungan dari para hadirin yang datang disini, agar kita bersama-sama menciptakan kamtibmas di wilayah Magelang Selatan ini” terang Kapolsek.

Peran para Toga dan Ulama sangat dibutuhkan oleh Kepolisian. Diharapkan para Toga dan Ulama selalu menjadi penyejuk hati dengan para warga masyarakat. Dan diharapkan juga agar para warga masyarakat agar tidak terpengaruh dengan ujaran-ujaran kebencian dan paham radikalisme, karena biasanya yang seperti itu akan memecah belah semuanya. Maka dari itu, peran para Toga dan Ulama diharapkan agar selalu membantu tugas Polisi (Polsek Magelang Selatan) dalam harkamtibmas di wilayah hukum Polsek Magelang Selatan, yaitu Kecamatan Magelang Selatan.

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!