- iklan atas berita -

 

Metro Times (Kendal) Ratusan lapak dan kios pedagang di Pasar Magangan Desa Jatirejo, Kecamatan Ngampel Kabupaten Kendal Jawa Tengah, habis dilalap si Jago merah, Kamis (25/4) petang.

Penyebab kebakaran ratusan kios dan lapak yang sebagian besar berbahan dasar kayu belum diketahui secara pasti.

“Awalnya ada percikan api yang tiba-tiba muncul pada bagian tengah pasar. Dalam waktu singkat api semakin membesar dan membakar ratusan lapak dan kios,” kata Fajar (24) warga setempat.

Musibah kebakaran tersebut terjadi mulai sekitar pukul 17.00 sore menjelang maghrib. Bangunan yang sebagian besar terbuat dari kayu menyebabkan api dengan cepat menghanguskan ratusan lapak dan kios.

ads

Sementara penyebab dari kebakaran tersebut dari warga sekitar banyak yang tidak mengetahui.

“Saat itu juga saya bersama dengan beberapa warga lainnya, langsung turut membantu para pedagang untuk menyelamatkan barang dagangan yang sekiranya masih dapat diselamatkan,” ucapnya.

Hal ini dilakukan jika ada beberapa barang pedagang yang masih bisa diselamatkan dapat terselamatkan.

Sementara itu, Kasatpoldamkar Kendal, Toni Ari Wibowo saat dikonfirmasi mengatakan, pihaknya mengerahkan sebanyak empat mobil pemadam upaya pemadaman yang dilakukan untuk memadamkan kebakaran tersebut.

Dan usai api dapat dijinakkan pihaknya tetap melakukan penyemprotan sebagai proses pendinginan agar api tidak kembali menyala.

“Setidaknya sekitar kurang lebih 100 lapak milik pedagang pasar hangus terbakar akibat musibah kebakaran ini,” terangnya.(Gus)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!