- iklan atas berita -

Metro Times (Sukoharjo) Anak-anak SDN Celep 02 Ke. Nguter Kab. Sukoharjo merasa senang dan bahagia dengan kehadiran Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reg ke -104 Kodim 0726/ Sukoharjo yang sedang membangun desa mereka.

Wajah polos, tulus nan lugu dan ramah itu terpancar dari raut wajah ceria saat menyapa anggota Satgas dengan sedikit malu-malu. Kebahagiaan mereka begitu kentara disaat sapaan ramah mereka disambut dengan senyuman dan kasih sayang anggota Satgas yang memperlakukan mereka bak anak kandungnya.

Hal tersebut tergambar ketika sekelompok anak SDN Celep 02 pulang sekolah bertemu dengan Sertu Joko N.S. salah satu Babinsa yang terlibat dalam Satgas TMMD di desa mereka, Kamis (28/2).

Ketika itu sang Babisa tengah beristirahat melepas lelah disela-sela kegiatan pengerjaan sarana jalan bersama dengan anggota satgas lainnya, pada saat bersamaan melintas sekelompok anak dalam perjalanan pulang dari sekolahnya. Dengan penuh suka cita dan sedikit malu-malu, mereka menyapa Sertu Joko yang tengah duduk di pinggir jalan.

ads

Sapaan ceria dengan sedikit malu khas anak-anak itupun langsung disambut sang Babinsa Koramil 01/Sukoharjo itu dengan mengajak mereka untuk berbincang sejenak sembari memberikan pengetahuan tentang Wawasan Kebangsaan dan berhitung yang diselingi dengan cerita lucu. Cara menyampaikan materi yang khas ala tentara ternyata membuat anak-anak langsung akrab dan tak canggung lagi, mungkin karena gaya dan caranya yang beda dengan guru di sekolah dan tidak familiar sehingga menambah penasaran.

Komunikasi yang baru terjadi itu ternyata sangat dinikmati oleh kedua pihak, seakan-akan mereka sudah begitu dekat dan akrab. Salah satu murid bernama Navla misalnya, siswi kelas 3 SDN Celep 02 Nguter itu terlihat sangat antusias dan begitu akrab saat menjawab pertanyaan-pertanyaan yang diberikan oleh Sertu Joko, bahkan senyuman lebar anak-anak sesekali terlepas dari bibirnya menunjukkan keakraban dan kebahagiaan.

“Alhamdulillah anggota Satgas TMD langsung bisa menyesuaikan diri dengan warga sekitar termasuk dengan anak-anak, dan khususnya anak-anak sangat antusias saat menerima Wawasan Kebangsaan. Semoga dengan kegiatan semacam ini, dapat menumbuhkan rasa Cinta Tanah Air dan rasa percaya diri untuk dapat sejajar dengan anak-anak di kota-kota besar,” ungkap Sertu Joko. (Daniel)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!