- iklan atas berita -

Metro Times (Magelang) Babinsa Koramil 23/Magelang Utara Kodim 0705/Magelang Kelurahan Kramat Utara Sertu Sandra dan Serda Syaban Siang ini melaksanakan kegiatan komunikasi sosial (Komsos) dengan ketua RW 08 Kampung Dalangan Tumijan (52), Senin (22/08).

Kegiatan Komsos menjadi hal penting bagi Babinsa apalagi bagi Babinsa baru, dimana seorang Babinsa dituntut mempu mengenali dan menguasai wilayah binaannya. Banyak metode yang diterapkan dalam upaya penguasaan wilayah, salah satunya dengan menjalin komunikasi sosial untuk mempererat tali silaturahmi dengan masyarakat.

Sandra mengatakan kegiatan Komsos bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi, menyamakan persepsi serta kerjasama yang erat dalam rangka mewujudkan kemanunggalan TNI-Rakyat demi menjaga keutuhan NKRI.

“Kegiatan Komsos selalu dilaksanakan oleh para Babinsa, hal ini guna bertukar informasi tentang perkembangan situasi di wilayah binaannya, sehinggah permasalahan dan hambatan di wilayah dapat terdeteksi dan dapat diselesaikan secara dini,” imbuh sertu Sandra

Dalam kesempatan tersebut Sandra juga berharap agar maayarakat terutama perangkat desa supaya ikut berperan aktif dalam penanganan Covid 19 di tingkat desa.

ads

“Kita ingatkan dan kita himbau agar masyarakat senantiasa mentaati protokol kesehatan agar pandemi Covid bisa segera berahir,” tutup Sandra. (rif)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!