- iklan atas berita -

Metro Times (Demak) – Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Jawa Tengah Sudaryono banjir dukungan untuk kontestasi Pemilihan Gubernur Jawa Tengah (Pilgub Jateng) 2024 mendatang. Kali ini dukungan datang dari Pimpinan Cabang (PC) Satuan Relawan Indonesia (SATRIA) Gerindra Kabupaten Demak.

Ketua DPC SATRIA Kabupaten Demak, Muh Mas’ut menuturkan, usai gelaran Pemilihan Presiden (Pilpres) dan Pemilihan Legislatif (Pileg) mulai bermunculan tokoh yang digadang-gadang untuk menjadi bakal calon Gubernur Jawa Tengah, baik pimpinan Parpol, tokoh masyarakat, cendekiawan atau ulama. Menurut Mas’ut sosok Mas Dar sapaan akrab Sudaryono Ketua DPD Gerindra Jawa merupakan sosok yang tepat untuk memimpin Jawa Tengah.
“Mas Dar merupakan anak muda yang punya potensi, punya kapasitas dan kapabilitas untuk memimpin Jawa Tengah. Dari sisi pengalaman dan pendidikan tidak perlu diragukan, beliau merupakan alumni luar negeri,” ucap Mas’ut, Kamis (7/3/24).

Mas’ut membeberkan, bahwa Mas Dar merupakan sosok cerdas, ia berprestasi sejak muda yakni; menjadi yang terbaik di kelasnya, Sudaryono mendapat beasiswa di SMA Taruna Nusantara Magelang sebagai salah satu perwakilan dari Provinsi Jawa Tengah. Ia mendapatkan beasiswa di Akademi Pertahanan Nasional, Jepang.

Disana, ia memperoleh disiplin militer, pengetahuan dan pengalaman tentang budaya Jepang, kualitas kepemimpinan, dan memperluas pandangan dunianya secara global.

Mas’ut melanjutkan, selain pendidikannya yang mentereng, pengalaman dalam dunia usaha dan kepiawaian dalam memimpin organisasi juga tidak perlu diragukan. Ia merupakan CEO Nusantara Energy, CEO Garuda TV, selain dipercaya jadi Wasekjen DPP Gerindra belum lama juga ditunjuk Ketua Umum Gerindra Bapak Prabowo Subianto menjadi Ketua DPD Gerindra Jateng, lalu menjadi Ketua Umum DPP Asosiasi Pedagang Pasar Seluruh Indonesia (APPSI), Ketua Dewan Penasehat Pedagang Pejuang Indonesia Raya (PAPERA) dan Dewan Pembina Tani Merdeka.
“Suksesnya Mas Dar dalam dunia usaha dan kecakapan dalam memimpin organisasi menjadi modal untuk menjadi Gubernur Jawa Tengah. Saya optimis, ditangan Mas Dar Jawa Tengah bisa lebih maju, bermartabat dan sejahtera,” ungkapnya

ads

Masih menurut Mas’ut kemenangan pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka di Jawa Tengah dalam Pilpres 2024 versi hitung cepat (Perhitungan sementara KPU) itu tidak lepas tangan dingin dan kerja keras Sudaryono. Tentu juga atas bantuan para pengurus Gerinda baik di tingkat Provinsi, Kabupaten/Kota, Kecamatan hingga Ranting, serta dukungan para kader dan para relawan.
“Kemenangan pasangan Capres-cawapres 02, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka di Provinsi Jateng merupakan bukti nyata kerja keras dan keberhasilan Mas Dar dalam memimpin Partai. Karena bagaimanapun Jawa Tengah menjadi tolak ukur di Indonesia,” pungkasnya. (af).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!