- iklan atas berita -

Metrotimes, Sorong – Dalam rangka turut mensukseskan Program TMMD Reguler Ke-101 Kodim 1704 / Sorong  di kampung Sailala. Ketua Persit KCK Cab XIII Kodim 1704/Sorong Ny. Ocy Andar D. Panggabean beserta pengurus persit turun ke Lokasi TMMD di Distrik Sayosa Timur –Kabupaten Sorong.

Kedatangan Pengurus dan anggota Persit KCK Cab XIII Kodim 1704/Sorong bersamaan dengan rombongan Dansatgas TMMD Ke – 101 Letkol Inf Andar D. Panggabean S.I.P memberikan semangat kepada personil anggota satgas TMMD dengan masyarakat yang  berjuang untuk merampungkan 9 unit rumah semipermanen, 4 unit MCK, 1 Unit Poskamling dan pekerjaan lain.

“Kami datang kelokasi TMMD karena mau ikut berpartisipasi dalam mensukseskan program tersebut” Kata .  Ny. Ocy Andar D. Panggabean selaku Kata Ketua Persit, Minggu (22/4).

Ketika menyambangi kampung Sailala, .  Ny. Ocy Andar D. Panggabean selaku Kata Ketua Persit menjumpai ibu-ibu sedang mengerjakan kerajinan tangan yaitu Noken (Tas Tradisional Papua). Spontan ketua Persit langsung mengampiri ibu-ibu yang lagi berkumpul membuat tas tradisional khas papua atau sering disebut juga  “Noken”.

“Selamat siang ibu-ibu, bisa diajarin kami dalam membuat Noken”, sapa Ny. Ocy Andar D. Panggabean. Marike pembuat noken langsung menjawab, bisa ibu sambil tersenyum. Dengan kelincahan meraju Noken, Marike menjelaskan bahwa Noken adalah simbol kedewasaan seorang wanita ditanah papua, ungkapnya.

ads

Kemarin Sabtu, bertepatan juga dengan hari Kartini, mengenang sosok Ibu Raden Ayu kartini sebagai pelopor kebangkitan perempuan pribumi. Harapan saya selaku Ketua Persit KCK Cab XIII Kodim 1704/Sorong bahwa wanita di kampung Sailala harus harus menjadi tulang punggung dalam mendidik anak- anak, imbuh Ny. Ocy Andar D. Panggabean. Bekal pendidikan akan menghantarkan generasi muda meneruskan perjuangan bangsa Indonesia yang sangat kita cintai dengan mempunyai jiwa nasionalisme, pungkasnya. (hp)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!