- iklan atas berita -

 

 

Metro Times (Surabaya) – Tahun Baru Islam 1 Muharram 1441 H. Muharram merupakan salah satu bulan yang dihormati selain Dzulqa’dah, Dzulhijjah dan Rajab Mudhar, artinya, jika umat Islam menjalankan berbagai amalan tentunya akan mendapatkan pahala dan berkah yang melimpah.
Masjid Baitul Ma’mur, Jl. Krembangan Makam 2, Surabaya, menyelenggarakan khitanan masal untuk kaum dhuafa. Sabtu (28-9).

Ketua Takmir Masjid Baitul Ma’mur, H. Ismail, mengatakan, Pertama-tama kita bersyukur kepada Allah SWT, sehingga kita bisa mengadakan sunatan masal ini di bulan Muharram yang suci ini, kita bisa berbagi kepada sesama sekaligus membantu meringankan beban bagi mereka yang kurang mampu untuk melaksanakan khitan, karena itu merupakan tujuan utamanya.

“Lebih-lebih lagi tujuan utama yang kedua adalah untuk menjadikan anak itu menjadi anak yang soleh, yang berbakti kepada kedua orangtuanya,” harapnya.

ads

Menurut H. Ismail, khitanan masal ini baru pertama kali dilaksanakan oleh Masjid Baitul Ma’mur. Acara khitan masal ini menjadi agenda yang insyaallah tahun depan akan lebih baik, lebih maksimal lagi dalam memberi bantuan atau santunan kepada mereka-mereka yang membutuhkan.

“Bantuan ini swadaya dari masyarakat, Donatur, dan dari seluruh panitia semuanya, satu suara untuk mensukseskan acara ini,” ujarnya.

Ketua Panitia khitanan masal Masjid Baitul Ma’mur, Edi Sugiharto, menambahkan, Muharram memang bulan suci, bulan yang penuh berkah untuk mengkhitankan anak.

Lanjut Edi, peserta khitan ada 57 anak dari anak keluarga yang kurang mampu, yang dikhitan ini seharusnya 60 anak, tapi gugur 2 karena saat pendaftaran anaknya sudah menangis, kemudian satu anak saat mau absent anaknya menangis, akhirnya gagal.

“Adik-adik yang sudah ikut khitan akan mendapat baju koko, sarung, dan uang saku,” ucapnya.

“Peserta 57 anak yang mau di khitan ini dari tiga Kecamatan, yaitu Kecamatan Pakis, Kecamatan Bulak, Kecamatan Krembangan, dan Kecamatan Semampir,” paparnya

Baksos’e Suroboyo yang diketuai Drs. Bambang Udi Ukoro, SH, M.Si, yang merupakan Camat Asemrowo, ikut mendukung dan membantu terselenggaranya khitanan masal Masjid Baitul Ma’mur, Krembangan Surabaya.
“Berbagi kebahagian di Tahun Baru 1 Muharram 1441 H, semoga kita semua dapat Hijrah menuju kehidupan dan amal yang lebih baik,” kata Camat yang giat membangkitkan Destinasi Wisata Sontoh Laut.

 

Kesuksesan dan kelancaran agenda Masjid Baitul Ma’mur tidak terlepas dari peran Kim Pelangi Krembangan (Kelompok Informasi masyarakat) dengan ketua Suwardi adalah sebagai agen informasi masyarakat. (nald).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!