- iklan atas berita -

Metro Times (Surabaya) – Usai menghadiri acara istighosah akbar, calon Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa bersama rombongan tim tiba-tiba berhenti di depan warung kaki lima.sejurus kemudian Khofifah masuk ke dalam warung yang berlokasi di sekitar Jl. Samemi, Pakal, Surabaya.

Setelah tahu kedatangan Khofifah bersama rombongan, pemilik warung yang bernama Sumarni itu merasa kaget. Bahkan dirinya salah tingkah saat disapa dan disalami Khofifah yang tak disangka kehadirannya.

“Ini mungkin rejeki saya. Mudah-mudahan Ibu Khofifah dimudahkan jalan ihktiar dan cita-citanya,” kata Sumarni.

Rupanya kedatangan Khofifah tidak hanya menjadi kejutan bagi Sumarni, namun pedagang soto ayam itu akhirnya tahu bahwa sosok Khofifah suka melayani masyarakat. Selain itu, dia mengatakan Khofifah pemimpin santun dan pelayan masyarakat.

ads

“Menurut saya Ibu Khofifah orangnya baik, perhatian sama masyarakat kecil. Meskipun pernah jadi menteri, namun beliau hidupnya tetap sederhana, dermawan dan santun sama semua orang,” kata Khofifah

Terbukti di dalam warung, pasangan calon Gubernur nomor urut 1 itu tanpa sungkan meracik soto ayam sendiri dan dihidangkan kepada rombongan serta pelanggan yang datang. Terlihat Khofifah tidak jadi pembeli namun melayani pembeli.

“Saya memang selalu menempatkan diri saya sebagai pelayan, sering saya menyampaikan di event manapun kalau jadi pemerintah itu tugasnya melayani. Ada hadist kutsi yang artinya begini, siapa yang melayani masyarakat maka Allah yang akan melayani kita,” ujar Khofifah.

Perempuan mantan menteri sosial 2014-2018 itu menceritakan, kebiasaan melayani itu sudah terbiasa dilakukan sejak sebelum menjabat menteri. Bahkan saat menjadi menteri pun ia tetap mengaku senang melayani hidangan makanan sendiri kepada para tamunya.

“Hampir semua tamu-tamu saya di kementerian soal yang biasa sambil makan siang saya biasa ngupas mangga dan jeruk sendiri untuk dibagikan kepada mereka, jadi siapapun saya layani selama itu bermanfaat buat orang lain,” pungkasnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!