- iklan atas berita -

Metro Times (Surabaya) – Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI Angkatan Laut (Kodiklatal) menggelar acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid Ibadurahman, Kodiklatal, Bumimoro, Surabaya.

Acara tersebut dihadiri oleh Komandan Kodiklatal Laksda TNI Dedy Yulianto, Wadan Kodiklatal Laksma TNI Sugeng Ing Kaweruh, Ketua Gabungan Jalasenastri Kodiklatal Ny. Anti Dedy Yulianto, para Direktur Kodiklatal, para Dankodik, serta ribuan prajurit, PNS, Siswa dan Pengurus Jalasenastri Kodiklatal.

Acara peringatan tersebut, menurut Komandan Kodiklatal bukan hanya sekedar seremonial saja, namun merupakan sebuah momen spiritual untuk mengingatkan kita bahwa Nabi Muhammad SAW merupakan figur tunggal yang mengisi pikiran, hati dan pandangan kita.

“Makna Maulid Nabi yang terus diperingati setiap tanggal kelahiran beliau bukan hanya bersifat seremonial namun sebuah momen spiritual untuk mengingatkan kita bahwa Nabi Muhammad SAW sebagai figur tunggal yang mengisi pikiran hati dan pandangan hidup kita,” ujar Komandan Kodiklatal.

ads

Maulid Nabi Muhammad SAW, lanjutnya, harus betul-betul secara konkrit tertanam mengakar menggerakan detak detak jantung dan aliran darah ini

Lebih lanjut, Komandan Kodiklatal menjelaskan bahwa kita tidak boleh mengabaikan Uswahtul Hasanah Rasulullah karena sesungguhnya dalam mengikuti teladan Rasulullah secara utuh dalam mengarungi perjuangan hidup ini adalah kunci menuju kehidupan umat yang lebih maju dan bermartabat di masa yang akan datang

Tema peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW kali ini adalah “jadikan hikmah Maulid Nabi Muhammad Shollallahu Alaihi Wasallam 1440 H/2018 M sebagai suri teladan bagi prajurit dan PNS berjiwa ksatria, militan, loyal, profesional, modern dan manunggal dengan rakyat”.

Sementara itu, Ustad Prof. Dr. H. Imam Mawardi, M.A. dalam ceramahnya menyampaikan tentang Kisah Nabi Muhammad SAW yang patut diteladani oleh seluruh umat Muslim.(nald)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!