- iklan atas berita -

Metro Times (Purworejo) Indonesia adalah bangsa yang besar, bangsa yang menghargai perbedaan dan menjunjung tinggi toleransi antar umat beragama. selain itu pula Indonesia di kenal sebagai masyarakat yang memiliki beragam suku, etnik, budaya dan bangsa serta mempunyai enam agama yang resmi di akui oleh negara. hal ini di sampaikan oleh Komandan Kodim 0708 Purworejo Letkol Infanteri Muchlis Gasim S.H.,M.Si. di sela sela kegiatannya.Minggu.(27/5).

Melihat Indonesia yang masyarakatnya sangat beragam tersebut kerukunan antar masyarakat, antar umat beragama menjadi salah satu hal yang paling penting di wujudkan dalam kehidupan bermasyarakat berbangsa dan bernegara.

“Mari bersikap terbuka dengan menerima orang lain yang mempunyai keyakinan dan kepercayaan yang berbeda.”jelas Dandim.

Kodim 0708 Purworejo berkomitmen untuk selalu menjaga kerukunan antar umat beragama sesuai dengan semboyan bangsa Indonesia Bhineka Tunggal Ika.

“Secara berkala Kodim selalu memberikan Bintal (bimbingan mental) kepada seluruh anggota sebagai landasan tugas prajurit dalam menjaga keutuhan NKRI.”ucap Dandim.

ads

Lebih lanjut Dandim mengajak kepada seluruh komponen masyarakat untuk selalu menjaga kerukunan umat beragama terutama menjelang umat Budha merayakan Hari Raya Waisak dan umat Islam sedang menjalankan ibadah puasa di Bulan Ramadhan sehinga kita semua akan aman dan nyaman di dalam menjalankan ibadah sesuai dengan kepercayaan masing masing.

“Selamat merayakan hari raya Waisak bagi umat Budha semoga damai menyertai kita semua dan Kabupaten Purworejo pada umumnya.”tutupnya. (Daniel)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!