- iklan atas berita -

 

 

MetroTimes (Magelang) Komandan Kodim 0705/Magelang Letkol Arm Kukuh Dwi Antono SIP memimpin pelaksanaan pemeriksaan kendaraan dinas para Babinsa di halaman belakang Makodim 0705/Magelang, Senin (28/5).

Pemeriksaan kelengkapan kendaraan dimaksudkan untuk memastikan bahwa kendaraan para Babinsa betul-betul siap operasional mengingat wilayah binaan yang lumayan luas dihadapkan dengan tugas dan tanggung jawab Babinsa cukup kompleks.

Di sela-sela pemeriksaan kendaraan, Letkol Arm Kukuh mengatakan pemeriksaan kendaraan ini merupakan pemeliharaan rutin setiap tri wulan terhadap seluruh kendaraan dinas baik roda dua maupun roda empat. Kendaran operasional Babinsa merupakan dukungan sarana transportasi dari komando atas guna mendukung kelancaran tugas-tugas kewilayahan.

ads

Letkol Arm Kukuh juga megatakan kendaraan operasional Babinsa ini sangat mendukung kegiatan Babinsa, sehingga perlu dilakukan perawatan secara rutin agar kondisi kendaraan tetap terawat dan terjaga.

Selain memeriksa kelengkapan administrasi kendaraan, Dandim juga mengecek secara langsung kondisi kendaraan tersebut. Fungsi rem dan kondisi ban tidak luput dari pemeriksaan.

“Pemeriksaan ini merupakan upaya untuk mengetahui kesiapan operasional kendaraan tersebut, juga untuk mengurangi dan menghindari kecelakaan lalu lintas” ujar Dandim

Masih menurut Dandim, apabila kendaraan opersional sudah sesuai dengan ketentuan, tentunya si pengendara akan tenang dan yakin dalam berkendaraan, sehingga akan mengurangi pelanggaran dan mengurangi angka kecelakaan.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!