- iklan atas berita -

 

MetroTimes (Magelang) Bupati Magelang Zaenal Arifin SIP menyerahkan mobil bantuan operasional kepada Dandim 0705/Magelang dan Kapolres Magelang di Pendopo Mendut Komplek Rumah Dinas Bupati Magelang, Senin (22/01).

Mobil jenis doble cabin Nissan Navara 4×4 berwarna silver diserahkan secara simbolis diserahkan kepada Dandim 0705/Magelang Letkol Inf Hendra Purwanasari dan mobil Nissan Navara warna putih diserahkan kepada Kapolres Magelang AKBP Hari Purnomo.

Sebelumnya, Bupati Magelang mengatakan bahwa penyerahan mobil pinjam pakai kepada isntitusi TNI dan Polri ini bertujuan untuk melaksanakan pemantauan / patroli wilayah Kabupaten Magelang guna mendukung penyelenggaraan pemerintahan di Kabupaten Magelang.

Lebih lanjut Zaenal mengatakan bahwa mobil bantuan operasional ini diharapkan mampu meningkatkan mobilitas bagi Kodim dan Polres mengingat kondisi wilayah Kabupaten Magelang  cukup luas dan sebagian besar adalah daerah pegunungan atau dataran tinggi.

ads

Sementara itu, Dandim Magelang Letkol Inf Hendra Purwanasari mengungkapkan selama ini sinergitas antara Kodim, Polres dan Pemkab Magelang sudah terjalin dengan baik.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Magelang, yang sudah membantu fasilitas berupa mobil” ujar Dandim.

Kendaraan ini akan digunakan untuk kepentingan dinas dalam menunjang kegiatan yang bertujuan untuk mendukung penyelenggaraan pemerintahan di Kabupaten Magelang. Hal yang sama juga disampaikan oleh Kapolres Magelang. Kodim, Polres dan Pemerintah Kabupaten  Magelang sama-sama punya kepentingan yaitu menjaga situasi dan kondisi wilayah agar kondusif, aman dan nyaman sehingga masyarakat Kabupaten Magelang bisa hidup dengan aman, damai dan nyaman serta bermartabat.

Penyerahan mobil bantuan operasional diawali dengan penandatanganan berita acara serah terima dan penyerahan kunci kendaraan serta surat kendaraan dengan disaksikan oleh Plt Sekda, Kajari, Kasatpol PP, Inspektorat Kabupaten Magelang dan tamu undangan lainnya.

Pada kesempatan itu juga dilakukan pengecekan secara fisik 1 unit mobil untuk Kodim Magelang, 1 unit mobil dan 1 unit sepeda motor untuk Polres Magelang. Kapolres Magelang AKBP Hari Purmomo berboncengan dengan Dandim mencoba sepeda motor berkeliling pendopo. (Arif)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!