- iklan atas berita -

Metro Times (Kab. Natuna, Kepri) Bertempat di Jalan Batu Sisir Desa Sungai Ulu Kecamatan Bunguran Timur Kabupaten Natuna Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), Komandan Kodim (Dandim) 0318 Natuna Letkol Arm Asep Ridwan SH M.Han, menggelar latihan menembak, Jumat (20/11).

Dandim Natuna melalui Bati Ops Kodim Natuna Serma Ramansyah Saragi mengatakan, tujuan dari pembinaan dan latihan menembak ini adalah untuk mengasah kemampuan bertempur dan meningkatkan profesionalisme para prajurit Kodim Natuna dalam keahlian menembak.

Diantara materi yang di latihkan dalam kegiatan latihan menembak kali ini diantaranya adalah pengenalan jenis dan teknis senjata, cara perawatan dan pemeliharaan senjata, metode penembakan serta mengatasi troubleshooting apabila senjata mengalami kendala pada saat dilaksanakan penembakan.

“Latihan menembak ini selalu kita laksanakan setiap 3 bulan sekali guna meningkatkan kemampuan prajurit dalam menembak walau bertugas di satuan teritorial. Karena prajurit Kodim seperti prajurit Kodim Natuna juga wajib mampu dan selalu ingat akan tugas-tugas TNI yang semakin berat ke depannya,” terang Dandim Natuna.

Lebih lanjut Dandim menegaskan kalau tugas-tugas TNI ke depannya semakin berat dan menantang. Maka dari itu ia berharap semua prajurit Kodim Natuna harus menyesuaikan dengan keadaan yang akan dihadapi ke depannya.

ads

“Semua prajurit Kodim Natuna wajib mengikuti latihan menembak tanpa terkecuali,” jelas Dandim. (rif)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!