- iklan atas berita -

   Metro Times (Surabaya) – Komandan Pusat Pendidikan Lanjutan Perwira (Pusdiklapa) diserahterimakan dari Kolonel Laut (P) Tony Herdijanto, S.E. kepada Kolonel Laut (P) Mulyan Budiarta, S.E. dalam sebuah upacara yang berlangsung khidmat di Gedung Betlegeus, Pusdiklapa, Kodiklatal, Bumimoro, Surabaya. Acara tersebut dipimpin langsung oleh Komandan Komando Pendidikan Operasi Laut (Dankodikopsla) Laksamana Pertama (TNI) Irwan Achmadi, M.Tr (Han).

Kolonel Laut (P) Mulyan Budiarta, S.E. sebelumnya menjabat sebagai Kasubdisops Disopslatal, Mabesal. Sedangkan Kolonel Laut (P) Tony Herdijanto, S.E. selanjutnya akan mengikuti pendidikan Sesko TNI di Bandung.

Dalam sambutannya, Dankodikopsla mengatakan bahwa serah terima jabatan ini merupakan suatu proses yang berkembang secara dinamis sesuai dengan tuntutan pembinaan personel dan tantangan tugas kedepan.

Dengan serah terima ini, lanjutnya, diharapkan akan tumbuh semangat baru, ide dan pemikirankreatif yang tidak hanya dapat membawa peningkatan kinerja akan tetapi juga mampu membawa peningkatan lembaga pendidikan Kodikopsla secara keseluruhan kearah yang lebih baik lagi.

ads

Pusdiklapa adalah salah satu unsur pelaksana Kodikopsla yang bertugas membantu Dankodikopsla dalam menyelenggarakan pendidikan pengembangan profesi lingkup sekolah yang berada dibawah Pusdiklapa, yaitu Selapa dan Sefungkhas.

Dalam menjalankan tugas tersebut, Danpusdiklapa menyelenggarakan fungsi-fungsi pelaksana, pengawas dan pengendali pembinaan serta mutu hasil didik sekolah dan prodiknya juga evaluasi pelaksanaan prodik serta dukungan administrasi pendidikan.

Dankodikopsla meminta agar peran dan fungsi ini harus benar-benar dipahami dan dihayati oleh setiap Komandan Pusdik dalam melaksanakan operasionalisasi proses belajar mengajar sesuai dengan apa yang telah ditetapkan.

Diakhir sambutannya, Dankodikopsla menyampaikan ucapan selamat datang kepada Kolonel Laut (P) Mulyan Budiarta, S.E. dan selamat atas jabatan yang baru sebagai Dampusdiklapa. “Jabatan  tersebut merupakan amanah sekaligus penghargaan yang diberikan oleh TNI AL atas prestasi, dedikasi dan loyalitas yang telah saudara tunjukkan” ujarnya.

Sedangkan kepada Kolonel Laut (P) Tony Herdijanto, S.E., Dankodikopsla menyampaikan ucapan terimakasih dan penghargaan yang tinggi atas segala upaya yang telah dilakukan selama ini.(nald) 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!