- iklan atas berita -

Metro Times (Surabaya) – Komandan Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI Angkatan Laut (Dankodiklatal) Laksda TNI Dedy Yulianto, selaku Perwira Tertua Angkatan Laut (Pateral) Wilayah Timur secara resmi memimpin silaturohmi Perwira Tinggi (Pati) dan Perwira Pemengah (Pamen) TNI AL Wilayah Surabaya yang dilaksanakan di Gedung R. Subiyakto Akademi Angkatan Laut Kesatrian Bumimoro Surabaya.

Siaturohmi yang dihadiri para Pangkotama TNI AL Wilayah Surabaya tersebut juga dihadiri Aspam Kasal Laksda TNI Laksda TNI Suprianto  Irawan, S.E. Adapun tema yang diambil dalam pelaksanaan silaturohmi Pati dan Pamen TNI AL Wilayah Surabaya tersebut adalah “Menjaga Tegaknya Netralitas TNI AL dalam Tahun Politik 2019 (Pileg-Pilpres) dan dampak Media Sosial serta Perkembangan Trend Pelanggaran Prajurit TNI AL Wilayah Surabaya”.

Komandan Kodiklatal Laksda TNI Dedy Yulianto sebagai Pateral dalam sambutanya menyampaikan dalam rangka menghadapi pemilihan anggota legislatif dan pemilihan presiden pada tanggal 17 april 2019, Panglima TNI telah menetapkan kebijakan netralitas TNI. Pemahaman netralitas TNI tersebut adalah bersikap netral dalam kehidupan politik dan tidak melibatkan diri dalam kegiatan politik praktis.

Oleh karena itu, sejak awal TNI bersama dengan polri berkomitmen tidak hanya menjaga stabilitas keamanan dan melaksanakan tugas pengamanan terhadap jalannya pesta demokrasi, namun dituntut pula bersikap netral secara politik di seluruh jajaran tanpa kecuali.

ads

Sehubungan dengan hal tersebut, dalam forum silaturahmi ini, Dankodiklatal ingin memberikan pencerahan kepada para Pati dan Pamen wilayah Surabaya dengan mengundang nara sumber yaitu bapak Aspam Kasal Laksda TNI Suprianto  Irawan, S.E. dan Komandan Denpomal Lantamal v Surabaya Kolonel Laut (PM) Joko Tri Suhartono.

Orang nomor satu dijajaran Kodiklatal ini berharap setelah mengikuti ceramah nanti akan meningkatkan semangat kebersamaan dan koordinasi dalam menjaga tegaknya netralitas TNI AL jajaran wilayah surabaya, meningkatkan kepedulian terhadap anggota dari pengaruh media sosial serta meningkatkan pemahaman, deteksi dini  dan langkah-langkah yang tepat untuk menekan angka pelanggaran terhadap trend atau maraknya prajurit TNI AL yang  dapat merusak citra TNI AL.

Selasai sambutan Komandan Kodiklatal dilanjutkan pembekalan Aspam Kasal Laksda TNI Suprianto  Irawan, S.E. dan Komandan Denpomal Lantamal V Surabaya Kolonel Laut (PM) Joko Tri Suhartono.(nald) 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!